Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Friday, August 2, 2013

Barnaby Jack, Sang Hacker Top Dunia Meninggal

Barnaby - Jack Aa Diaz
Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Sang Barnaby JackHacker Top Dunia Meninggal. Seorang peretas (hacker) ternama, yaitu Barnaby Jack, mendadak meninggal dunia di San Francisco, Amerika Serikat.

Pakar keamanan komputer yang terkenal karena menemukan celah keamanan di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), ditemukan meninggal dunia di kediamannya di San Francisco, Kamis (25/7/2013) lalu.



Seperti dikutip dari Tekno Kompas, Barnaby sejatinya akan menyampaikan sebuah presentasi mengenai kerentanan keamanan perangkat medis dalam konferensi keamanan Black Hat di Las Vegas, AS. 

Di konferensi ini, Barnaby berencana mendemonstrasikan betapa berbahayanya perangkat medis yang dipasang di jantung manusia karena dapat dengan mudah diretas secara nirkabel. Disebutkannya, ia dapat dapat membunuh seseorang yang memakai alat pacu jantung dari jarak 9,1 meter.

Saudara perempuannya, Amberleigh Jack, yang tinggal di New Zealand kepada Reuters mengatakan bahwa Jack meninggal pada usia 35 tahun.

Barnaby merupakan peretas paling terkenal di dunia ini setelah mendemonstrasikan bagaimana sebuah ATM dapat diminta memuntahkan seluruh uang sesuka hati. Teknik itu terkenal dengan sebutan "Jackpotting".

Sampai berita ini diumumkan, belum ada informasi resmi penyebab kematian sang peretas legendaris ini.(kompas.com)


Ajal memang gak tau, Hebat bener yah!, kalau ilmunya dipakai orang jahat bisa-bisa atmnya bakal tekor tuh.

Didukung oleh Google
Sekian postingan Tentang Barnaby Jack, Sang Hacker Top Dunia Meninggal
Terima kasih,
Diaz



0 Comment:

Post a Comment