Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, May 16, 2015

Cara Mematikan Jaringan WIFI Menggunakan Backtrack 5

AA Diaz - Cara Mematikan Jaringan WIFI Menggunakan Backtrack 5
Linux Backtrack 5
Pada postingan ini saya akan membahas tentang Cara Mematikan Jaringan WIFI yang sangat simpel menggunakan Sistem Operasi Backtrack 5, dengan syarat anda telah terhubung dalam jaringan Wifi. Seperti kita ketahui, Backtrack ini adalah salah satu Distro Linux yang paling banyak digunakan untuk Hacking atau Penetrasi test jaringan (pentest). Walaupun pada pengembangannya sudah discontinued, Backtrack tetap masih bisa diandalkan dalam melakukan aktivitas Hacking dan Penetrasi. Kelanjutan dari berhentinya perkembangan backtrack itu ada, yaitu bernama Kali Linux, yang sama-sama untuk Hacking, tapi tentunya ada perbaikan dan perbedaan dalam Backtrack dan Kali Linux ini. Namun pada tutorial ini saya menggunakan OS Backtrack 5 R3 yang merupakan Backtrack versi terakhir.


Mari kita lihat langkah-langkah Cara Mematikan Jaringan WIFI Menggunakan Backtrack 5 berikut ini:

1. Pertama-tama buka terminal atau (bisa juga dengan hotkey CTRL+ALT+T), kemudian ketik ifconfig untuk memeriksa interface anda.
wlan0 adalah nama default pada Backtrack
Contoh digambar bawah ini :


2. Dan aktifkan mode monitor dengan command:
airmon-ng start wlan0


3. Mode monitor sudah ON. Untuk Scanning Target masukan command:
airodump-ng mon0

Untuk menghentikan scanning tekan CTRL+C.
Kemudian Tentukan dan Catat Alamat BSSID wifi dan Mac Target
(Contoh BSSID saya: 44:74:6C:DA:EC:EF & target saya: 40:E2:30:09:A0:C3) seperti digambar berikut

4. Dan sekarang waktunya untuk Mematikan jaringan target, masukkan command berikut:
aireplay-ng -0 JumlahPaket -a BSSID -c MacAddressTarget mon0
Keterangan:
Jumlah paket = Lamanya pemutusan jaringan
Contohnya saya pada experimen saya, saya akan memutuskan Laptop target dengan Mac address 40:E2:30:09:A0:C3 dan BSSID 44:74:6C:DA:EC:EF, seperti gambar dibawah ini:
Contoh Saya: aireplay-ng -0 1000 -a 44:74:6C:DA:EC:EF -c 40:E2:30:09:A0:C3 mon0
5. Dan jika menjadi seperti gambar dibawah ini, Maka SELAMAT anda sukses melumpuhkan wifi si target :D
Nah begitulah Cara Simpel Untuk Mematikan Jaringan WIFI Menggunakan Backtrack 5 yang saya harapkan teknik ini tidak disalahgunakan, tapi dijadikan pembelajaran :d, walaupun saya juga kadang iseng untuk mematikan wifi teman :v dan Semoga postingan ini bermanfaat. Terima kasih.




0 Comment:

Post a Comment