Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Sunday, June 9, 2013

Cara Mudah Membuat Trainer Cheat Game Menggunakan Cheat Engine

Hai teman-teman blog diaz, kali ini saya akan mengulas tentang Cara Mudah Membuat Trainer Cheat Game Menggunakan Cheat Engine dan kita sekarang akan membuat trainer cheat untuk game Battle For Troy, yaitu game perang berjenis strategi dengan grafik sederhana seperti warcraft frozen throne.

Apakah teman-teman mengetahui atau pernah bermain tentang game Battle For Troy?.., bila belum mengetahuinya, teman-teman bisa mendownload game Battle For Troy -> (Sharebeast).
Cheat engine adalah software untuk mengcheat permainan atau game komputer bisa online maupun offline, tapi menurut saya untuk game online sulit, karena game online addressnya berubah-ubah. Dan juga apakah teman teman sudah bisa mengcheat game dengan Cheat engine? ya mudah sekali kan? tapi pada kesempatan kali ini diaz akan mengulas Membuat Trainer Cheatnya agar bisa digunakan di lain waktu, dan tidak perlu membuka cheat engine lagi. oke.. :)

Dan berikut ini adalah langkah-langkah Mudah Membuat Trainer Cheat Game Menggunakan Cheat Engine:

1. Pertama-tama buka cheat engine 6.2 (belum punya? download disini)
2. Kemudian Open Process/ Select Process (yang berada di pojok kiri atas "icon komputer dan kaca pembesar"), dan pilih Battle For Troy.exe.
3. Lalu anda Scan Gold yang ada di game Battle For Troy anda, misalnya: 300, kemudian anda isi value: 300 dan klik First Scan, tunggu sampai loading selesai. (keterangan: scan type: Extract bytes, value types 4bytes)
4. Setelah itu anda buka kembali Game dan belikan prajurit atau apa saja yang penting berkurang atau bertambah dari 300, misalnya menjadi 150.
5. Lalu Minimize Battle For Troy, dan buka Cheat Engine, kemudian isi value: 150, kemudian tunggu sampai loading selesai.
6. Dan blok value 150/klik dua kali di address list.
7. Untuk membuat trainer, klik tab "File", lalu klik "Generate generic trainer lua script from table"
8. [-] Akan muncul windows baru seperti ini ( Mungkin akan sedikit berbeda untuk versi C.E yang berbeda)
klik gambar untuk memperbesar
Windows versi Cheat Engine 6.2 akan berbeda, dengan versi terdahulunya
9. Pengertian Gambar:
no.1. Tempat untuk melihat, menambah, dan menghapus hotkeys yang kita buat. 
no.2. kalau pilihan " Popup trainer on keypress" dicentang, kita bisa mengeksekusi / menjalankan program trainer kita hanya dengan menekan tombol atau kombinasi tombol yang kita tentukan sendiri. 
no.3. Ketikan nama trainer yang anda inginkan disini. 
no.4. Di trainer kita nanti akan ada tombol "About", disini anda bisa menulis tentang siapa pembuat trainer, website anda, kata-kata manis dan lain-lain. 
no.5. Tombol "Set Icon" berfungsi untuk menentukan icon trainer anda, anda bisa memilih sendiri iconnya atau menggunakan icon default dari C.E. 
no.6. Tombol "Set Icon Image" berfungsi untuk menambahkan gambar disamping hotkeys dan diatas tombol "About", anda bisa menentukan sendiri gambar apa yang akan dipasang atau tidak diisi dan dibiarkan kosong. Ini berguna untuk mempercantik trainer kita. 
no.7. Apabila anda mencentang "Play XM music file", maka anda dapat menambahkan file audio .xm ke trainer anda, yang nanti apabila trainer dijalankan, maka music nya akan bermain secara otomatis. Anda bisa pilih sendiri filenya atau tidak usah diisi. 
no.8. Apabila anda mencentang "Beep on action", maka apabila salah satu hotkeys ditekan, suara "beep" (tergantung tema windows anda) akan keluar. Ini berfungsi agar kita tahu apakah hotkeys sudah ditekan dengan benar atau tidak. 
no.9. "Freeze Interval (in miliseconds)" adalah jeda antara hotkeys dapat ditekan, apabila Intervalnya dikurangi, maka ada kemungkinan trainer (atau game) akan crash / berhenti berjalan. 
no.10. Tombol "Design userinterface manually" berguna bagi anda yang merasa tampilan default dari C.E terlalu hambar dan anda ingin menambahkan kreatifitas anda di trainer anda. Saya tidak akan menjelaskan yang satu ini, karena saya lebih mementingkan dalam pembuatan trainer, bukan mendesain trainer, nanti bisa anda pelajari sendiri atau nanti saya akan posting tentang bagian ini lebih detil lagi. 
no.11. "Output" ini adalah pilihan bagi anda, kalau anda ingin dijadikan program, maka anda pilih "EXE", kalau anda mau hasil akhirnya berbentuk script, pilih "Script", kalau anda mau agar nanti anda bisa membuka address dan valuenya dalam C.E (bukan program) agar anda bisa edit lagi, pilih antara "CETRAINER" atau "CT" (saya rasa sama saja antara keduanya) 
no.12. Ini adalah contoh bentuk trainer anda nanti kalau sudah jadi.
10. Untuk menambahkan hotkeys, di bagian no.1 klik tombol "Add hotkey", nanti akan muncul jendela baru.

11. Dan akan muncul Windows baru, dan bila anda menambahkan deskripi di address yang anda dapatkan, maka anda akan mudah mengetahui address yang mana, dan bertujuan untuk apa, karena apabila anda tidak menambahkan deskripsi, semua address akan bertuliskan "No description" dan akan susah untuk mengetahui address mana yang benar, apalagi kalau addressnya banyak.


Klik untuk memperbesar
12. Pengertian Gambar: 
1. Tempat untuk melihat semua hotkeys yang sudah anda buat.
2. Tekan tombol/kombinasi tombol hotkeys anda disini, bisa tombol fungsi, angka, huruf, atau perpaduan antara tombol-tombol tersebut.
3. Ada beberapa pilihan disini, yaitu:
a. Toggle freeze = Pilihan ini akan membekukan/mentidakberkurangkan maupun bertambahnya value didalam game agar tidak berubah 
b. Toggle freeze and allow increase = Sama dengan Toggle freeze, tapi pilihan ini memperbolehkan naiknya value, tapi tidak diperbolehkannya pengurangan value
c. Toggle freeze and allow decrease = Kebalikan dari "Toggle freeze and allow increase"
d. Freeze = Pilihan ini memperbolehkan anda untuk menentukan sendiri jumlah value yang anda inginkan sebelum membekukannya, dan nantinya textbox yang dibawah terbuka dan disana anda ketikan jumlah value yang diinginkan. 
e. Unfreeze = Kebalikan dari "Freeze" 
f. Set value to = Berfungsi untuk merubah jumlah gold anda menjadi yang anda ketikan di textbox 
g. Decrease value to = Pilihan ini akan mengurangi jumlah value sebanyak yang anda ketikan di textbox itu 
h. Increase value to = Sama saja seperti "Decrease value to", hanya saja pilihan ini akan menambahkan value sesuai dengan yang anda ketikan di textbox
13. Di Textbox nomor 2, adalah tombol yang anda inginkan untuk mengaktifkan cheat dan bisa dikombinasikan, misalnya: ctrl+F10.
14. Dan anda bisa tentukan apa fungsi cheat ini dengan memilih pilihan di bagian nomor 3
15. Di textbox nomor 5, adalah isi keterangan tentang apa fungsi cheatnya, misalnya: "tambah gold menjadi 500.000"
16.Untuk menambah hotkeys, cukup klik tombol "Apply", lalu "Create Hotkey"
17. Setelah dirasa cukup hotkey nya, klik tombol "OK"18. Nanti di bagian nomor 12 (tempat untuk melihat trainer anda) akan terlihat hotkeys tadi yang sudah anda buat, kalau ternyata ada kata-kata yang tidak muat, tinggal tarik pinggir trainernya sampai muat.

19. Kalau anda ingin menambahkan kata-kata manis, instruksi, dll, anda bisa mengetikannya di bagian nomor 4. Berikut contohnya
20. Apabila anda ingin menambahkan icon untuk trainer anda, klik di bagian "Set Icon", lalu pilih file dengan ekstensi .ico (ikon) atau .exe (program) Berikut contohnya, saya menggunakan ikon Stronghold Crusader Extreme, anda bisa memilih ikon yang lain atau buatan anda sendiri
21. Untuk menambahkan side image, klik "Set Side Image", lalu pilih gambar yang anda inginkan. Berikut Contohnya
22. Bila anda merasa sudah selesai dalam pembuatan trainernya, klik tombol "GenerateTrainer", nanti akan muncul windows baru untuk menentukan dimana anda mau menyimpan trainer, beri nama trainernya, lalu klik "Save"
23. Setelah itu akan muncul lagi windows baru seperti diatas ini:
Pengertian Gambar diatas:
1. Anda bisa memilih ukuran trainernya, apakah besar/Gigantic (kurang lebih 2 MB), atau kecil/Tiny (Kurang dari 300 KB). Bila anda memilih kecil/Tiny, maka pilihan lain seperti nomor 2, 3, dan 6 akan tidak ada.
2. Adalah target proses dari game, apakah 32 bit atau 64 bit, sistem operasi anda, misalnya: windows 7 32bit atau windows 7 64bit
3. Di bagian ini akan ditampilkan fitur-fitur tambahan apa saja yang telah anda tambahkan di trainer anda, untuk bagian yang ini, anda harus benar-benar mengerti tentang Cheat Engine dan Lua Script untuk menambahkan fitur-fitur tersebut, karena kebanyakan scipt yang dipakai dalam CE adalah Lua Script
4. Ini adalah untuk mengubah ikon trainer anda
5. Bagian ini untuk menentukan bagaimana tingkat kompresi trainer cheat anda.
6. Bagian ini untuk menambahkan file lainnya, seperti folder, file, atau Virus/Spyware
24. Bila sudah selesai settingnya, klik tombol "Generate"

25. Tunggu beberapa saat, bila telah selesai, maka akan muncul pop-up yang memberitahu bahwa trainer cheat anda telah selesai di buat.

26. Congratulations :),, Selamat anda telah berhasil membuat trainer untuk Battle For Troy. untuk mengetesnya, hanya buka trainernya dan buka gamenya, lalu tekan tombol fungsi cheat untuk mengaktifkannya sesuai trainernya.


Sekian Tentang Postingan Cara Mudah Membuat Trainer Cheat Game Menggunakan Cheat Engine
Terima kasih,
Diaz



39 comments:

  1. ini cara nentuin programnya atau bukan (village life di FB) di process list gimana ya? saya pakai cheat engine 6.2, udah dicobain satu" malah gabisa, uang nya malah habis dipakai lama" -_-
    mohon bantuannya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous07:30

      Game Village Life di FB ya?, game online tidak bisa menggunakan cheat engine karena cheat engine hanya untuk satuan sistem (untuk game offline). Kalau game online web seperti facebook, biasanya menggunakan Fiddler.
      Terima kasih,

      Delete
    2. kalo game fb setau saya prosesnya di flashplayer.. *CMIIW*

      Delete
    3. Anonymous12:40

      iya memang betul,... fiddler kan scanner proses masuk dan keluar data paket..

      karena game facebook untuk memainkannya perlu adobe flash player

      Delete
    4. btw gan.. trainer yang kita bikin dari CE harus dibuka di PC yang ada CE juga ya :)

      Delete
    5. Anonymous20:11

      Gan saya pengen buat cheat game online gimana caranya?

      ndak kasih tw juga dong cara menembus Advanced Protector (Hakcshield)

      Delete
  2. Anonymous13:26

    bisa buat in cheat game tiwar.in gak sobb????????

    ReplyDelete
  3. Anonymous13:26

    cheat tiwar.in dong....

    ReplyDelete
  4. Anonymous14:41

    Sulit gan bila game online sejenis game facebook/web based, lebih baik menggunakan fiddler web debugger. karena cheat engine cara kerjanya merubah satuan digit byte komputer.
    Terima kasih,

    ReplyDelete
  5. Anonymous20:25

    kok setelah memakai cheat engine,game nya jadi nggak mw jalan??
    malah game nya jadi stop working gtu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous19:19

      Maksud anda bagaimana, setelah menggunakan trainernya? mungkin ada kesalahan pada langkah-langkahnya.
      Terima kasih,

      Delete
  6. Anonymous09:33

    bang klo masukin injeck nya gmna sihh???

    ReplyDelete
  7. Wah, saya baru tau soal cheat engine..hehe
    Mantap dah..

    ReplyDelete
  8. behhh aku udh tau dri dulu kaleee

    ReplyDelete
  9. VIdeonya Ada gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous16:25

      Banyak di youtube, nanti saya coba share untuk buat postingannya...

      Delete
  10. Akukan udh buat hotkeynya saat aku ok ternyata ada pop-up Access Violation, itu kenapa?
    mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous12:39

      Biasanya ada kesalahan dalam masukan hotkeynya/table scriptnya, coba ulangi lagi. dan save dengan ekstensi .cetrainer atau .exe
      Terima kasih,

      Delete
  11. terimakasih gan saya sucess membuat cheat trainer lemonade tycon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous16:25

      Lemonade tycoon yah? gampang bukan??

      Delete
  12. Maaf, saya perlu bantuan agan2 yg bisa membuatkan saya cheat dari game web. klo ada yg minat bisa WM saya dewwapoker@hotmail.com . itu fb saya dan langsung pesan aja ke fb saya . thx agan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous16:26

      Saya tidak terlalu mahir untuk game sperti facebook tapi, (bukan spesialis fiddler) hehe, lagi belajar ini juga...

      Delete
  13. mas diaz saya distya mas ahli cheat game online???? kalau bisa aq minta ajarin donk mas untuk menggunakan cheat CE game online karena setiap saya menggunakan cheat di game online pasti langsung DC saya minta pencerahanya ya mas... Trimakasih

    ReplyDelete
  14. mas kog saya sudah buat cheatnya tapi ga bisa

    ReplyDelete
  15. mas saya sudah buat tapi pas saya pencet hotkey yg saya buat kenapa ga bisa ya?

    ReplyDelete
  16. Anonymous14:51

    mas kok di cheat engine saya gk ada di process list gambar komputer nya..
    yang ada cuma gambar ce,adobe plash player ,dan idm mass......
    komen mas penting nihhhhhhhh....

    ReplyDelete
  17. apa nama cheatnya

    ReplyDelete
  18. Anonymous11:53

    gan kalo ada cheat Dragon nest yg bisa work SMS ke no ini 081994606355.. saya beli cheat nya!

    ReplyDelete
  19. kok acces violation

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous17:12

      Coba ganti target format trainer anda, kalau sebelumnya anda pilih gigantic? silahkan pakai yang tiny, dan sebaliknya.
      Soalnya saya belum mengetahui pasti penyebab access violation,, tapi benar seperti anda, saya juga pernah mendapat error Access Violation, tapi setelah dibuat berapa kali kemudian sukses. :)

      Delete
  20. terima kasih tips nya ane akan coba nanti.

    ReplyDelete
  21. Anonymous05:31

    Gan Kalo Game online Itu Buat Apa Selain Cheat Engine?

    Terima Kasih Infonya.

    ReplyDelete
  22. Anonymous15:21

    Gua Udah Bisa MemBikin 10 Inject Trainer

    ReplyDelete
  23. gan tolong dong pengarahannya ..

    kenapa saya tekan Add Hotkey ada tulisan "You Need a Cheat Table with cheat entries"

    Tolong Di Reply secepat mungkin



    thankss..

    ReplyDelete
  24. icon nya dalam format apa?

    ReplyDelete
  25. pertama nya doang bisa pas game nya di riload malah gk bisa lagi

    ReplyDelete
  26. bang tolong ajarin ane buat trainer GTA bang.
    ane susah ngtik" mulu klo mw cit, apa lagi darah mesi hesoyamhesoyam cepet" wakawkwk.
    ane kepingin buat klo pijit 1 lngsng ketik cheat blabla klo 2 cheat laen lagi blabla, udah ikutin tutorial trus, trainer yg ane bikin gk bsa di pake gan.

    ReplyDelete