Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, June 15, 2013

Para ilmuwan menemukan lubang hitam bonanza

The Andromeda galaxy with an inset highlighting possible black holes. Credits: X-ray: NASA/CXC/SAO/R. Barnard, Z. Lee et al.; Optical: NOAO/AURA/NSF/REU Program/B. Schoening, V. Harvey and Descubre Foundation/CAHA/OAUV/DSA/V. Peris
Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Para ilmuwan menemukan lubang hitam bonanza, setelah sebelumnya memposting Microsoft Office datang ke iPhone.

Anda tidak dalam bahaya jatuh, tetapi sekelompok besar kemungkinan pembersih vakum kosmik baru saja diidentifikasi.
Para peneliti telah datang atas 26 lubang hitam mungkin dalam Andromeda, galaksi dekat kita sendiri.
Ini adalah jumlah terbesar yang mungkin lubang hitam ditemukan di sebuah galaksi di luar Bima Sakti, tapi itu mungkin karena Andromeda relatif dekat dengan galaksi kita. Ini mungkin paling mudah bagi para ilmuwan berbasis bumi untuk menemukan lubang hitam di luar Bima Sakti di sana, kata Robin Barnard dari Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics di Cambridge, Massachusetts.
Menggabungkan penemuan ini dengan pengamatan sebelumnya sembilan kandidat lubang hitam lain, para ilmuwan dapat mengatakan bahwa Andromeda memiliki total 35 lubang hitam mungkin. Penelitian ini dipublikasikan dalam The Astrophysical Journal.

NASA Chandra X-ray Observatory membuat lebih dari 150 pengamatan selama 13 tahun untuk mengidentifikasi calon lubang hitam.
Tujuh dari potensi baru Andromeda lubang hitam berada dalam 1.000 tahun cahaya dari pusat galaksi itu. Ini mendukung penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa, dekat pusat Andromeda, ada jumlah yang tidak biasa dari sumber sinar-X.
Lubang hitam tidak bisa dilihat secara langsung. Tapi, para astronom dapat mendeteksi materi yang jatuh ke mereka ketika mereka mengganggu dengan bintang lain.

Sebuah lubang hitam adalah wilayah padat ruang yang telah runtuh ke dalam dirinya sendiri sedemikian rupa sehingga tidak ada yang bisa melarikan diri itu, bahkan cahaya.
Dalam sistem biner alam ini, lubang hitam dan orbit bintang saling erat. Bahan dari bintang jatuh ke dalam lubang hitam dan "seperti spiral dalam, hal itu akan lebih panas dan lebih panas, dan lebih cepat dan lebih cepat, dan akhirnya memberikan off sinar-X, sehingga kita melihat banyak dan banyak sinar-X yang keluar dari itu , "kata Barnard.

Bahan seperti yang telah tertelan akan sangat panas, sampai sekitar 10 miliar derajat. Karena sejumlah besar energi yang dilepaskan, beberapa objek paling terang di alam semesta adalah lubang hitam.
Sulit bagi para ilmuwan untuk membedakan lubang hitam jauh dari bintang neutron, namun.

Ketika sebuah bintang meledak dalam supernova, kematian berapi-api meninggalkan baik bintang neutron atau lubang hitam, yang merupakan versi yang lebih ekstrim dari bintang neutron.
Jika matahari kita sendiri adalah sebuah bintang neutron, itu akan menjadi hanya sekitar 10 kilometer, atau 6.2 km, melintasi, kata Barnard. Sebagai perbandingan, sebagai lubang hitam matahari kita mungkin hanya 2 kilometer. Lubang hitam dari jenis yang para ilmuwan mungkin telah terlihat di Andromeda memiliki massa yang biasanya lima sampai 10 kali dari matahari.

Bintang neutron memiliki permukaan, sehingga jatuh pon bahan ke atasnya, kata Barnard. Bahan hujan turun dengan kecepatan yang sangat besar, menyebabkan ledakan besar dan emisi energi.
Miliaran tahun dari sekarang, Bima Sakti dan Andromeda galaksi akan bertabrakan, menandai akhir dari galaksi seperti yang kita kenal.

Didukung oleh Google
Sekian postingan Tentang Para ilmuwan menemukan lubang hitam bonanza
Terima kasih 
Diaz



0 Comment:

Post a Comment