News

----------------

Mohon maaf apabila ada komentar yang belum terjawab, karena saya sibuk di dunia nyata.


Wednesday, April 10, 2013

Cara Mudah Membuat kamera HP menjadi Tembus Pandang


  Saya akan membuat postingan tentang Cara Mudah Membuat kamera HP menjadi Tembus Pandang , saya menemukan cara ini dari forum ternama yaitu kaskus. Cara ini dijamin bekerja dan mudah.
Cara ini berjalan di semua jenis HP, Saya sudah coba menggunakan HP yang 1,3 mp dan 2 mp, dan berhasil SUKSES. Makin bagus piksel HPnya, makin Bagus pula hasilnya.Tapi syaratnya kamera hp anda harus 1.3mp ke atas dan harus ada efek sepianya.


Kenapa bisa begitu??,,karena dalam kasus ini kita tidak mengandalkan infra merah tapi disini kita mengandalkan efek sepia. Apabila anda tau efek sepia apaan?, efek sepia yaitu, efek-efek yang ada di kamera HP, kan ada yg itam putih, klise, shepia,warna terbalik,dsb.kalo anda tidak tahu, berarti anda terlalu gaptek sorry jangan marah. :)
Oke lanjut ke tahap berikutnya. 

Sebelum praktek, Alat-alat yg harus agan siapkan adalah:
1. HP yg 1.3mp
2. HP harus ada efek sepianya
3. Bungkus rokok, disini saya selalu menggunakan bungkus rokok Djarum Super, kalo yang lain saya belum coba hehehe. (tapi saya bukan perokok)
4. Jarum Pentol atau Jahit, tapi kalo bisa pake jarum yang ukuranya paling kecil. 



UPDATE!!!
Sebelum anda melakukan Cara Mudah Membuat kamera HP menjadi Tembus Pandang, sebaiknya anda mencoba cek handphone. (untuk mengetahui apakah hp anda mendukung caranya atau tidak) dengan cara : Rekam atau Foto ke Remot Tv, dan apabila ada cahaya kilat di sensor remotnya berarti hp anda caranya berjalan di hp anda :)

Untuk caranya bisa anda lihat di video dibawah ini,

Mungkin anda tidak akan percaya sebelum melihat hasilnya. ,, oke lanjut..



PENTING!!! : Cara diatas tidak berjalan apabila pakaiannya berbahan sintetis, dan hanya berjalan di bahan alami.

Saya tidak bertanggung jawab terhadap cara diatas karena bukan saya penemunya hehehe.
Semoga menambah wawasan :)
jangan asal copas, tambah sumbernya !

Handphone yang telah saya coba:
Sony xperia Miro, J, dan L
Samsung Galaxy Champ
Nokia N73
Tetapi teman saya mempunyai yang berjalan di hp cross, kurang tahu persis tipenya pokoknya merk cross.

(Referensi : Kaskus.co.id) 

keywords:transparan, tembus, pandang, invisible


Cara Mudah Membuat kamera HP menjadi Tembus Pandang
Diulas oleh Diaz Zahran Asyari on 6 Mei 2013
Rating: 5

86 comments:

  1. Anonymous16:11

    Gan ane kadang jadi kadang enggak , tembus pandangnya...

    ReplyDelete
  2. Anonymous16:45

    ane belum berhasil gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pake hp apa gan??

      Delete
    2. hendra09:35

      gan,kalau pake hp venera ego 808 bisa kah

      Delete
  3. ko ga muncul si gan gw sampe pake hp bb gmna nih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hp agan rekam atau foto ke arah lampu remot tv, kalo ada cahaya putih mengkilat berarti akan berjalan cara diataas. kalo tidak ada cahaya berarti lensa kamera hp agan dihalangi oleh filter, jadi gak bisa.

      Delete
  4. Anonymous12:07

    berhasil gan di hp cross cb96t ,, :malu
    kalo bisa cantum aja di posnya...
    lumayan walau gak semua bagian badannya kelihatan hanya yang lapis tebal saja gak kliatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan, selamat ya :) kalo ane di hp nexian synergy A850

      Delete
    2. Low nokia 5130c bsa enggak gan?

      Delete
    3. ane gak tau gan??? coba saja, kan agan yang punya hapenya. soalnya setiap hape beda-beda hasil

      Delete
  5. Wach gila, yang bener gan, apa mungkin bisa transparant, wach... wach... bahaya ni, bisa-bisa kasus asusila meningkat ni.. he.. he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, tapi belum tentu semua hp bisa berjalan dengan caranya.

      Delete
    2. Malam bro,saya jadi penasaran.bro saya d cooba foto remotnya tr nyata betul keluar cahaya.terus gimana caranya.di pengaturan kamera harus di atur g?

      Delete
    3. juga bro, tidak perlu diatur lagi foto keremot itu hanya pengecekan berjalan tidaknya cara diatas di hp agan. Ya sudah bila begitu anda tinggal lihat dan lakukan langkah-langkahnya di video.
      terima kasih,

      Delete
    4. @Mahmudin Udin: Tapi ngomong-ngomong agan pake hp apa?

      Delete
  6. Replies
    1. Ane gak tau bro, tapi rata-rata ponsel nokia, pada bisa :), terima kasih telah memberi masukan.

      Delete
    2. videonye kaga jelas .detailnya juga ga ada .nanggung banget

      Delete
  7. kok dihape saya gak bisa yak saya pake crocc cs6

    ReplyDelete
  8. kok gak berhasil ya saya pake hp cross cs6 ga ada tembus pandang nya gitu

    ReplyDelete
  9. kok dihape saya gak bisa yak saya pake crocc cs6

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dicoba belum di bagian, pengecekan jalan/tidaknya?

      Delete
  10. kalo kameranya vga bisa gk kira2 gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamera VGA = 0,3 mp.
      Sedangkan syarat untuk bisa adalah tidak ada filter penghalang di lensanya dan difoto/rekam ke remot tv ada cahaya kilat.

      Jadi apakah bisa?, Jawabannya BISA, selagi tidak ada filter penghalang masih bisa, tetapi tidak jelas karena ukuran pixelnya kecil.

      Delete
  11. di hp samsung monte ane gak bisa gan.. tuh remotnya dipencet trus di foto gitu ya..

    ReplyDelete
  12. itu remotnya difoto sambil di pencet tombolnya gak gan? ane pake samsung monte ko ga bisa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Difoto atau engga juga tidak apa", asalkan diarahkan ke remot ada cahaya kilat putih.

      Delete
  13. Untuk semua, karena berhubung banyak yang gagal. saya memutuskan bahwa TIDAK SEMUA HANDPHONE bisa berjalan tembus pandangnya.
    Jadi sebaiknya coba-coba menggunakan hp-hp yang lain.
    Terima kasih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous15:47

      g mana cara melakukan.a gan ? . . ku tdk bisa buka vidio.a

      Delete
  14. Anonymous21:18

    bro, itu kilat putih tu munculnya dilayar hp/diliat biasa aja ?

    ReplyDelete
  15. ya dilayar hpnya.
    terima kasih,

    ReplyDelete
  16. Bro.gue barusan liat di hp remot,kluar cahaya merah bisa kan.caranya giman.apa kertas roko di tempel dalam lenca hp nya.hp gue ceoss?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bro ditempelkan di lensanya, bila sudah ditempelkan, anda tinggal lihat dan lakukan langkah-langkahnya di video.
      terima kasih,

      Delete
  17. Anonymous08:02

    kertasnya cuman ditempelkan diluar aja ya. ?
    Trus kegunaan jarumnya untuk apa. ?
    Sya tdk bs buka video nya. .
    Mhon dijelaskan scra singkat . .
    Terima kasih. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kertas ditempelkan diluar saja asal menutupi lensa kamera, dan jarum untuk membolongi kertas rokoknya.
      Terima kasih,

      Delete
  18. Anonymous05:38

    saya sudah mencoba ksemua tipe hp mulai dr nokia 3120c,bb,asifone,samsung hingga nexian tdk bs smua.

    Sbenarya langkah2 y sperti gmn?
    Mhon dpat dijelaskn dsni.
    Video tdk dpat kt download.

    Jika brkenan tlg tuliskn cra lngkap dsni sy pnasaran skali.
    Hatur nuhun.

    ReplyDelete
  19. Anonymous05:38

    saya sudah mencoba ksemua tipe hp mulai dr nokia 3120c,bb,asifone,samsung hingga nexian tdk bs smua.

    Sbenarya langkah2 y sperti gmn?
    Mhon dpat dijelaskn dsni.
    Video tdk dpat kt download.

    Jika brkenan tlg tuliskn cra lngkap dsni sy pnasaran skali.
    Hatur nuhun.

    ReplyDelete
  20. Anonymous05:39

    saya sudah mencoba ksemua tipe hp mulai dr nokia 3120c,bb,asifone,samsung hingga nexian tdk bs smua.

    Sbenarya langkah2 y sperti gmn?
    Mhon dpat dijelaskn dsni.
    Video tdk dpat kt download.

    Jika brkenan tlg tuliskn cra lngkap dsni sy pnasaran skali.
    Hatur nuhun.

    ReplyDelete
  21. Anonymous05:39

    saya sudah mencoba ksemua tipe hp mulai dr nokia 3120c,bb,asifone,samsung hingga nexian tdk bs smua.

    Sbenarya langkah2 y sperti gmn?
    Mhon dpat dijelaskn dsni.
    Video tdk dpat kt download.

    Jika brkenan tlg tuliskn cra lngkap dsni sy pnasaran skali.
    Hatur nuhun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya menggunakan Sony Xperia Miro dan samsung galaxy champ. bila tidak bisa mungkin sudah ditutup filternya sama pabriknya mungkin.

      Delete
  22. Anonymous06:28

    Remot tv nya itu dipencet-pencet atau enggak? Pas diarahkan ke kamera??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak perlu dipencet asalkan pas diarahkan ke remot ada cahaya kilat.

      Delete
  23. Remot nya di pencet-pencet atau enggak??
    Pas diarah.in ke kamera?

    ReplyDelete
  24. Remot.nya di pencet-pencet atau gk??

    ReplyDelete
  25. Anonymous06:35

    Remot.nya di pencet-pencet atau enggak??
    Pas diarahkan ke kamera?

    ReplyDelete
  26. efri18:04

    Bro,kertas yg mn dalam/atau luarnyah

    ReplyDelete
  27. Anonymous18:43

    agan apa bisa untuk android advan s5 gan? trus itu video kok tidak bisa di download gan...kenapa? share dong...

    ReplyDelete
  28. Anonymous08:35

    gan ada tips yang lain gak?
    HPku nggak ada efek sepainya kalo yang lainya dah memenuhi
    aku pake samsung C322

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa, karena memang efek sepianya yang dibutuhkan.

      Delete
  29. hape apa aja si yang bisa buat camera tembus pandang mohon respon bro
    081270435188

    ReplyDelete
  30. Gan ada cahaya putih tapi tetep gak bisa knp apa ini cuma tipu belaka??????

    ReplyDelete
  31. Anonymous10:43

    gan kalau pake hp spc android bisa gx?

    ReplyDelete
  32. Anonymous11:57

    Gan, lubangnya harus ditengah2 kamera ya?

    ReplyDelete
  33. efek sepian itu apaan gan?

    ReplyDelete
  34. Sephia sela on sepennn

    ReplyDelete
  35. gan ente waktu pake miro pake camera apaan ? thank you

    ReplyDelete
  36. kok saya pake hp nokia 7610,NXG911 gak bisa sih om ???

    ReplyDelete
  37. Mendingan istigfar deh kita semua. Mumpung bulan puasa nih. Lagian kgak mungkin bisa tembus pandang. Nembus lubang jarum nya aja sulit, apalagi

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah berhasil. . .besok ngbuburit smbil ngintipin cwe2 akh ayeEe. .

    ReplyDelete
  39. Itu bungkus rokoknya yg gmna mksudnya gan ?? Grenjengnya itu tha ??

    ReplyDelete
  40. saya mau tanya apakah ada kamera hp yg langsung tembus pandang,sy mah ga mau ribet ah udh nyoba berxx jg ga pernah sukses
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, tapi digunakan sama orang/organisasi khusus. coba anda ke CIA & FBI di amerika pasti bakal nemuin, tapi anda ditangkap. hahaha :)

      Delete
  41. Anonymous01:47

    kwkwkwk haduh rek emboh konyol2..

    ReplyDelete
  42. belom di coba di HP cina seperti Lexus ??.

    ntar ane coba gan, :) thanks...

    ReplyDelete
  43. Anonymous12:41

    Gan, di hp nokia C3 bisa ga.? Truz sinar nya gimana wktu di test.?

    ReplyDelete
  44. Anonymous13:23

    Hape ane galaxy S-3 gan tapi koq ga bisa ya.
    trus klo pake bb di camera nya ga ada mode sephia..
    ato apa ada aplikasi tambahan yang ada mode sephia di bb?
    klo ada apa nama aplikasinya gan?

    trims sebelumnya

    ReplyDelete
  45. Gan,. Pas ngecek k remotny pke efek sepia kaga.?

    ReplyDelete
  46. Anonymous08:14

    berhasil gan tapi kadang bisa kadang gak dan hanya bisa untuk bahan alami aja gan

    ReplyDelete
  47. Anonymous06:38

    Bro, kertasnya hanya pakek kertas rokok saja kah?
    atau pkek kertas lain bisa

    ReplyDelete
  48. gan kalo pke cros v5 bsa gak

    ReplyDelete
  49. Wkowkow geli gw liatnya bro hahahha

    ReplyDelete
  50. kertas rokok nya yang bagian mana yang di sobek. Kok di video depan belakang putih.?
    Tolong respon gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kertas yang luarnya, bukan dalamnya kan ada 2

      Delete
  51. Anonymous10:35

    gan , pas udah di bolongin kertas nya trus lensa kamera di dekatkan di lubangnya ya ??????????????

    ReplyDelete
  52. Anonymous17:15

    Heboh ya semua pada pengen punya kamera tembus pandang biar bisa ngeliat aurat...

    ReplyDelete
  53. berarti yang di sobek bagian luar ya gan ..
    Tapi kok usaha ane gagal ya..
    Hp ane udah di coba di remot bisa.. Keluar cahaya warna ungu di sensor remot waktu di pencet.. Hp saya juga ada efek sepianya trus 2.0 mp. Tapi kok blom sukses gan. Gmna solusinya

    ReplyDelete
  54. Anonymous04:50

    Bro gan....
    Bisa'y siang malem apa tertentu ajja,,
    Tolong cara"y d'tulis,,
    Jgn pake lihat video'y..
    Tolong gan,,
    Dpt pahala....

    ReplyDelete
  55. gimana sih kertas nya di lubangin trus di tempel di kamera ya...

    ReplyDelete
  56. hahaha video tutorial nya mantabz gan...

    ReplyDelete
  57. Mantabz mantabz mantabz gan video tutorialnya thangks ya gan...

    ReplyDelete
  58. udah pake kertas dalam djarum super, udah rekam remot tv dan ada cahaya putih, udah aktifin efek spia, udah pake baju alami, tapi tetep gk berhasil !

    ReplyDelete
  59. Gan bisa kirimin hasil foto target2nya gan, plizzz ane penasaran. thanks
    Ato kirim kesini andigalaxymini@gmail.com

    ReplyDelete
  60. Anonymous10:59

    ane gk bisa gan soalnya ane gk punya hp

    ReplyDelete