Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, June 15, 2013

Cara Membentuk Otot Perut Sixpack

Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Cara Membentuk Otot Perut Sixpack. Mendapatkan bentuk perut six pack adalah kebanggaan bagi para pria, bahkan juga wanita. dan Ada dua hal yang harus diperhatikan dalam membentuk perut six pack yaitu mengurangi lemak dan membangun otot. Dan kedua, hal tersebut dipengaruhi oleh makanan dan olahraga.

Cara membentuk perut six pack membutuhkan konsistensi yang terwujud dari penerapan gaya hidup sehat. Perut dengan bentuk six pack tidak bisa didapatkan dengan begitu mudah. Butuh waktu dan kedisiplinan serta motivasi yang kuat untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Kita bisa melakukan olahraga untuk melatih otot perut seperti push up, sit up dan dragon flag. Untuk mendapatkan bentuk perut six pack kita harus rutin. selain latihan rutin kita juga harus mendapat asupan makanan sehat yang masuk ke tubuhnya.


Tentu saja semua orang bisa mendapatkan perut sixpack dengan niat yang sungguh-sungguh. Berikut ini Cara membuat perut six pack dengan melatih otot.

Latihan Untuk Membentuk Perut Six Pack:

Latihan Kardiovaskular
Olahraga kardiovaskular adalah olahraga yang meningkatkan denyut jantung. seperti berenang , bersepeda bahkan berjalan adalah latihan yang meningkatkan denyut jantung dan membakar lemak. Olahraga kardio membuat tubuh mengeluarkan energi yang besar, bila energi telah habis, tubuh akan menggunakan lemak sebagai cadangan energi yang menyebabkan penurunan berat badan. Lakukan olahraga kardio kurang lebih 45 menit dengan intensitas sedang sampai intensitas yang tinggi. Berjalan pada kecepatan 5.2 m/jam selama 30 menit dapat membakar 300 kalori tubuh;

Latihan Angkat Beban
Tahukah Anda bahwa otot membantu pembakaran lemak? mengapa? karena bila kita ingin membangun otot, lemak kita otomatis terbakar maka. Semakin banyak otot tubuh yang terbentuk, semakin banyak lemak yang terbakar, tubuh menjadi semakin kurus tetapi bukan kurus biasa melainkan kurus berotot.

Crunch
Berbaring di atas lantai dengan atau tanpa alas. Angkat tangan di depan dada sampai telapak tangan tampak sejajar dengan pelipis (jangan taruh tangan di belakang kepala). Tekuk lutut, angkat bahu (tubuh bagian atas) menuju lutut. Gunakan otot perut saat melakukan ini. Yang perlu diperhatikan, jangan mengangat seluruh tubuh karena dapat menyebabkan sakit punggung. Jaga kelenturan perut saat mengangkat bahu dari lantai. Buang nafas melalui mulut saat mengangkat bahu. Berhenti sejenak selama beberapa detik. Kemudian regangkan perut dengan menghembuskan nafas melalui diafragma. Turunkan bahu sambil menarik nafas melalui hidung, jangan biarkan kepala menyentuh lantai.
Crunch
Crunch


Sit-Up. 
Berbaring di lantai, kaki sejajar dengan lantai. Angkat lutut dan kedua tangan isilangan depan dada. Anda dapat meminta seseorang untuk memegang kaki Anda agar tidak bergerak. Mulailah dengan mengangkat punggung bersama dengan tulang belikat. Jaga punggung agar tetap lurus. Turunkan kembali punggung Anda hingga menyentuh lantai. Ulangi gerakan ini.

Sit Up
Sit Up
Angkat Kaki. Berbaring di lantai, kedua tangan berada di sisi tubuh
Angkat kedua kaki ke atas (lurus, tidak menekuk) sampai kedua kaki dan tubuh membentuk sudut 90 derajat. Kemudian mulailah untuk menurunkan kaki ke bawah tapi tidak sampai menyentuh lantai. Ulangi gerakan tersebut. Latihan ini hampir sama seperti dragon flag, tetapi ini hanya pergelangan kakinya saja.

Static Hold
Tubuh berada dalam posisi push up dengan kedua siku sebagai tumpuan di lantai. Posisi ini juga dikenal dengan plank. Inti dari latihan ini adalah menahan perut selama mungkin. Sebagai permulaan cobalah bertahan selama 45 detik dalam posisi ini. Bila sudah terbiasa, tambah waktunya. Posisi static hold bagi yang telah expert hanya bertumpu pada satu siku dengan tubuh menghadap ke arah samping, tangan yang satu sejajar dengan tubuh.
Static Hold
Static Hold
Dragon Flag
Dragon flag adalah latihan ala bruce lee. Latihan ini adalah mengangkat tubuh dari punggung sampai ujung kaki, olahraga ini sangat sulit dan menghabiskan banyak tenaga, oleh karena itu anda harus bisa sit up dan push up.
Caranya:1. Berbaring di penurunan atau flat bangku dan ambil tepi belakang kepala Anda dengan kedua tangan. Menciptakan ketegangan di seluruh tubuh Anda, dimulai dengan perangkap Anda, lats, dan lengan, dan di bawah melalui inti dan kaki
2. Ayunkan kaki Anda ke atas sampai tubuh Anda hampir vertikal (tulang belikat Anda akan tetap ditanam di bangku). Jauhkan inti ketat dan tubuh Anda setegak mungkin sambil menunjuk ke udara. Perlahan-lahan menurunkan kaki Anda di bawah kendali sampai mereka tepat di atas bangku, atau sejauh yang Anda bisa untuk memulai. Angkat kaki Anda kembali di udara lagi untuk menyelesaikan rep.Tips: Meningkatkan kesulitan dengan melakukan setengah repetisi ke sudut 45 derajat, yang nixes sisa sesaat di atas, atau dengan menunda latihan pada berbagai titik selama rentang gerak.
Dragon flag
Dragon Flah
Penulis:
Semoga dengan postingan  Cara Membentuk Otot Perut Sixpack diatas anda, perut anda segera membentuk menjadi sixpack, dan juga saya :).

Didukung oleh Google
Sekian postingan Tentang 

Terima kasih 
Diaz



8 comments:

  1. Admin nya udah six pack blom nih ? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous12:50

      baru forepack hehe

      Delete
  2. lama gak ya sixpack nya? karna gue one pack

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous13:06

      asal rutin aja setiap hari, lagian tidak butuh alat apa-apa, kecuali Dragon Flag

      Delete
  3. Anonymous15:23

    baru 5 pack nih... satu lagi :D

    ReplyDelete
  4. thx infonya ganz...
    coba liat di Video BAR BRother. cari di YousuF [youtube]
    ane juga mempraktikkan video itu.

    ReplyDelete