Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Sunday, June 30, 2013

Fakta Indonesia Maju Di Bidang Internet


Inilah fakta Indonesia terdepan di bidang internet

Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Fakta Indonesia Maju Di Bidang Internet

Salah satu putra terbaik bangsa kita ini di bidang internet, Onno W Purbo mengajak masyarakat Indonesia agar tidak merasa terkucilkan dibandingkan negara lainnya. Hal ini dibuktikan dengan prestasi Indonesia yang menjadi pemimpin dunia di bidang internet.

Onno yang mengaku pernah membangun infrastruktur internet dan telekomunikasi di berbagai negara mulai dari Kamboja, Laos, Nepal, Bhutan, Afrika Selatan, bahkan Kanada dan AS itu melihat internet di Indonesia besar karena komunitas dan swasta tanpa campur tangan pemerintah.
Indonesia sudah memiliki ribuan warnet dan RT/RW Net. Serta ada sekitar 300 internet service provider (ISP) yang sifatnya merupakan wadaya mayarakat tanpa biaya dari pemerintah.

"Sayangnya, mereka dimatikan oleh program pemerintah yang bernama PLIK dan M-PLIK di desa-desa," ujarnya.

Pada tahun 1996, di bawah motor J L Parapak yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Jendral Departemen Pariwisata Pos dan Telekomunikasi, Indonesia sempat mengembangkan Konsep Nusantara 21 yang visinya menyediakan wahana berbasis teknologi telekomunikasi dan informatika nasional dalam bentuk penggelaran serat optik.

Fakta lainnya yang seharusnya membuat bangsa Indonesia bangga adalah terdapat lebih dari 4.000 aplikasi di BB World buatan developer lokal Indonesia, ada lebih dari 5.500 aplikasi lokal di Nokia Store.

Indonesia juga merupakan rangking ke 2 di dunia dalam penggunaan Mobile VoIP, peringkat ke 4 di Facebook dengan subscriber lebih dari 48 juta orang, 47.637.020, peringkat kelima di Twitter dan merupakan negara satu-satu-nya di dunia yang membebaskan frekuensi 2,4GHz dengan perjuangan.

Indonesia sering menjadi referensi dunia untuk jaringan telekomunikasi rakyat, buktinya, lanjut Onno, beberapa orang Indonesia sering diundang ke berbagai negara (berkembang) untuk memberikan workshop untuk jaringan telekomunikasi rakyat.(merdeka.com)


Penulis: Nah mulai sekarang anak-anak muda indonesia ayo maju seperti onno w purbo, dan harumkan nama indonesia

Keyword: Fakta Indonesia maju di bidang internet, bukti, telah, onno, it, ti, teknologi

Didukung oleh Google
Sekian postingan Tentang Fakta Indonesia Maju Di Bidang Internet
Terima kasih
Diaz



0 Comment:

Post a Comment