Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Wednesday, July 18, 2012

Tips Jitu Membeli Laptop

1. Perhatikan merk laptop
Banyaknya produsen laptop membuat persaingan bisnis laptop semakin menjadi-jadi, banyak produsen yang menawarkan merk tertentu dengan harga yang begitu murahnya. Pertama kali yang perlu anda perhatikan saat memilih laptop adalah merk dari laptop tersebut. Kenapa harus percaya pada merk? Karena merk pada laptop akan menentukan kualitas dari laptop itu sendiri, kalau bisa pilihlah laptop yang memang ber merk dan sudah terkenal di seluruh dunia. Pasti anda semua tahu dengan merk yang saya maksud. saya merekomendasikan merk asus dan acer, mengapa karena kualitasnya hampir sama bagus.

2. Perhatikan spesifikasi laptop
Spesifikasi laptop juga harus di perhatikan sebelum anda membeli laptop, pastikan spesifikasi laptop yang hendak anda beli sesuai dengan kebutuhan anda semua jangan sampai anda salah memilih spesifikasi. Cara memilih spesifikasi laptop cukup dengan berkaca kepada diri anda sendiri, kira-kira laptop tersebut nantinya lebih banyak akan digunakan untuk apa? Pastinya seorang desain grafis atau seorang gamer memiliki pekerjaan yang berbeda dengan orang kantoran. Dari situlah anda bisa mengira-ngira apakah yang anda butuhkan adalah laptop dengan spesifikasi hardware tinggi atau dengan spesifikasi hardware yang biasa-biasa aja, laptop kriteria apa yang anda inginkan, contoh : kantor, multimedia, game, desain.

3. Perhatikan garansi laptop
Banyaknya produsen laptop yang diikuti dengan semakin banyaknya toko-toko elektronik yang khusus menjual laptop membuat laptop yang dijual semakin sulit di badakan mana yang asli dan mana yang palsu. Pembajakan merk-merk terkenal semakin marak akhir-akhir ini, nah untuk menghindari anda membeli barang yang palsu atau bajakan, ada baiknya sebelum anda mulai membeli laptop yang anda inginkan anda tanyakan garansi resmi dari laptop yang anda pilih, pastikan laptop anda menggunakan garansi resmi dealer dari merk laptop yang bersangkutan bukan yang mengatas namakan garansi toko. Biasanya untuk garansi resmi dealer di tandai dengan adanya hologram di sisi bawah laptop yang anda beli, adanya garansi resmi dari dealer ini akan memudahkan anda untuk melakukan komplain jika ternyata ada permasalahan pada laptop yang baru saja anda beli, Menurut saya garansi laptop terlama adalah asus karena garansinya 2 tahun.

sumber : ariesense[dot]com



0 Comment:

Post a Comment