Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Friday, March 22, 2013

Mac OS X adware Trojan menyebar melalui plugin browser

Diaz Zahran Asyari
Perusahaan Antivirus Rusia melaporkan Web Dokter yang baru Mac OS X Trojan adware menyebarkan dirinya melalui halaman trailer film dibuat yang meminta pengguna untuk menginstal plugin browser. Pada dasarnya, adware adalah setiap paket perangkat lunak yang secara otomatis membuat iklan untuk menghasilkan pendapatan bagi penulisnya.

Dijuluki sebagai, 'Trojan.Yontoo.1' Penyerang telah menyediakan sejumlah cara alternatif untuk menebar ancaman. Trojan juga dapat didownload sebagai media player, kualitas video peningkatan program atau download accelerator.
Ketika korban mengunjungi situs, dialog hanya meniru piring tradisional dan dirancang khusus oleh hacker untuk memasukkan korban potensial dari menyesatkan. Setelah menekan «Instal plug-in» Korban diarahkan ke situs untuk men-download malware.
Ketika diluncurkan, Trojan.Yontoo.1 menampilkan jendela dialog yang meminta pengguna jika mereka ingin menginstal Tabung Twit Gratis. setelah pengguna menekan 'Lanjutkan', bukan program yang dijanjikan, download Trojan.
Yontoo5
Sementara pengguna surfs web, plugin mengirimkan informasi tentang halaman dimuat ke remote server. Sebagai imbalannya, ia mendapat file yang memungkinkan Trojan untuk menanamkan pihak ketiga kode ke halaman yang dikunjungi oleh pengguna. Ini adalah bagaimana sebuah halaman apple.com ditampilkan pada mesin yang terinfeksi.