Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, March 8, 2014

Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Gak pake ribet

Pada kali ini AA Diaz akan membahas Cara Root Samsung Galaxy Y alias Young GT-S5360 dan Gak pake ribet pastinya, kalo tutorialnya disingkat kurang lebih bakalan seperti ini, (Download update.zip simpen ke sdcard, masuk recovery dan update.zip di recovery lalu reboot, selesai deh) haha. Bila anda masih belum paham atau mengerti terkait ROOT android, nanti saya akan membuat postingan tentang pengertian ROOTnya. Langsung saja, berikut ini caranya secara step by step lengkapnya.. =D
  1. Persiapkan Smartphone Samsung Galaxy Young punya anda, dan pastikan baterai berada di atas 50% agar aman.
  2. Download file kita pakai untuk meroot samsung galaxy young anda, dan bisa didownload, DISINI, nama filenya "update.zip".
  3. Taruh file yang barusan anda download di SD card, dan letakan file update.zipnya di luar saja jangan di masukan ke dalam folder.
  4. Matikan handphone samsung galaxy young kita
  5. Setelah HP mati, Lalu masuk ke recovery mode. lho aa diaz, gimana masuk ke recoverynya? mudah saja, Caranya dengan menekan tombol home + power + volume up (+) secara bersamaan saat ponsel akan dinyalakan. dan saya ingatkan lagi, harus secara bersamaan menekannya.
  6. Sedikit info nih.. Dalam Recovery Mode, layar sentuh di hp kita tidak akan berfungsi, jadi kita mengontrolnya dengan cara tombol volume (+) untuk ke atas, dan volume (-) untuk bawah, dan satu lagi,, yaitu home untuk ok alias memilih. Setelah masuk ke recovery mode, lalu anda pilih "apply update from sd card". kemudian Pilih file "update.zip" yang kamu letakan tadi di SD card. dan Tunggu hingga proses selesai lalu pilih "reboot system now"
  7. Setelah reboot system now, hp samsung galaxy young kita akan menyala, dan sekarang coba kita cek apakah sudah ada aplikasi "superuser" (berikon tengkorak), kalau aplikasi superusernya sudah ada, berarti ponsel samsung galaxy young anda berhasil diroot.
Saya sebagai penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang dapat terjadi (resiko di tanggung sendiri), istilah ini di kalangan android sendiri terkenal dengan istilah DO WITH YOUR OWN RISK (DWYOR).



0 Comment:

Post a Comment