Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Wednesday, August 14, 2013

Tampilan Brazos Tweaker
Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Cara Mengoverclock ASUS K43U Seri E350 dan E450 Brazos maupun Fusion APU. Untuk anda yang ingin mengoverclock ASUS K43U Seri E350 atau E450 yang Brazos maupun Fusion, disini adalah tempat yang tepat. karena saya akan mengulas tentang hal tersebut, jadi langsung saja.

Laptop yang saya pakai ini adalah asus k43u vx070d - chip AMD Radeon.

Untuk mengoverclock laptop asus tersebut yang anda butuhkan adalah Software Brazos Tweaker, software tersebut adalah software untuk merubah clock pada processornya dan juga Brazos Tweaker bisa Mengundervolting tegangan listriknya.


PERHATIAN !!!
Saya Tidak Bertanggung Jawab Apabila Ada Kerusakan Pada Laptop/Notebook/Netbook anda
Jadi Saya Sarankan kepada anda untuk WAJIB membaca postingan tentang Keuntungan dan Kerugian Overclock yang bisa anda BACA DISINI .

---------------------------------
! TRY IT WITH YOUR OWN RISK !
---------------------------------

Untuk Mendownload Brazos Tweaker anda bisa klik link dibawah ini:
- Download Brazos Tweaker v1.0.7 32 BIT
- Download Brazos Tweaker v1.0.7 64 BIT
Keterangan: Downloadlah berdasarkan sistem operasi anda, saya disini menggunakan Windows 7 64 BIT, untuk mengetahuinya bisa anda lihat disini.

Berikut ini adalah Cara-cara dan Langkah-langlah Overclock menggunakan Brazos Tweaker:
Kondisi Standar, Belum diapa-apakan (Kondisi Awal alias murni)
Langkah 1
1. Turunkan Angka yang dibulatkan warna merah (dividernya) Lalu Apply.
Keterangan:
Normalnya 2.0 = 1.65 GHz
Kalo diturunun: 
1.75 = 1.9 GHz
1.5 = 2.2 GHz
1.25 = 2.8 GHz
1.0 = 3.2 GHz
 intinya Turun = Naik, dan sebaliknya bila Naik = Turun. dan semakin tinggi clocknya semakin cepat panas suhu prosesornya,... disarankan pakai pendingin atau lubang ventilasinya legakan.

tambahan: karena selain overclock prosesor, brazos tweaker juga bisa buat undervolting prosesor biar prosesor makin adem, kalo mau turunkan saja voltasenya per satu step, trus apply.
Dan bila terasa sudah cukup, update servicenya..

2. Klik Service... , seperti gambar dibawah ini
Langkah 2
3. Lalu Klik update, kemudian klik apply. seperti gambar dibawah ini
Langkah 3
4. Selesai, mudah kan?,... berikut ini hasilnya:
Langkah 4
Nah berikut ini adalah penjelasan untuk States-statesnya :
P0 states itu adalah keadaan prosesor full load
P1 states itu adalah keadaan prosesor setengah load
P2 states itu adalah keadaan prosesor idle
NB P0 states itu adalah keadaan IMC Prosesor full load

NB P1 states itu adalah keadaan IMC prosesor idle
tapi disini saya hanya merubah clock pada P1 saja. untuk yang lainnya nanti saya update.

Didukung oleh Google
Sekian postingan Tentang Cara Mengoverclock ASUS K43U Seri E350 dan E450 Brazos maupun Fusion APU
Terima kasih,
Diaz



13 comments:

  1. Anonymous18:21

    Gan kok Ane pake E350 waktu cara ke 3 kok nggak berubah ya gan tetep 1600Mhz padahal udah di OC Baru sampe 1,9Ghz
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  2. gan ane kok OC E350 Yang cara ke 3 kok hasilnya tetep sama ya waktu update tetep 1600Mhz VID 1,3500V

    baru oc 1,9Ghz

    mohon pencerahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini gan mungkin ada yang kurang, Klik dividernya(kalo udah) -> apply, kemudian klik service -> klik update -> apply, dan keluar, lalu apply lagi pada bagian pertama...

      Delete
  3. Gan kok ane OC E350 Kok nggak ada perubahan ya Mohon pencerahannya
    NB Ane baru OC 1,9Ghz

    ReplyDelete
  4. gan kok gk ada perubahan ya,,,
    mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  5. sama gan ane juga kok gk ada perubahan ya gan,,,,
    mohon pencerahannya gan,,,,
    NB : apa emank bener bisa berubah ya gan,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak akan berubah gan, itu cuman merubah tampilan clock pas di windowsnya... itu cuman merubah database clocknya supaya terlihat gede clocknya...
      saya juga pernah nyoba hasilnya gak ada perubahan
      chek di sini deh
      http://rezakhan-share.blogspot.com

      Delete
    2. Anonymous17:52

      kalau saya sih sebaliknya, kalau di tampilan clock windowsnya gak berubah tapi memang bisa berubah, soalnya saya main gta 4 sebelumnya lag parah, dan setelah di Overclock clock Processor dan Overclock clock VGAnya,, wih edannn jadi lancar jaya.... , suhunya sih di kisaran 78 - 89 kalau di laptop saya ini... :) , makasih sudah memberi masukan

      Delete
  6. Anonymous08:30

    klo cara overclock VGA nya gimana yah? bisa pake ini juga gak?

    ReplyDelete
  7. ada gak gan trik overclock yang lebih ampuh lagi

    ReplyDelete
  8. Anonymous16:51

    kalo udah di overclock, cara balikinnya gmn ya gan? apakah cuman mbalik cara disini aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya di ganti lagi valuenya seperti semula selesai...

      Delete
  9. efeknya sih manteb tapi masih perlu tambahan RAM

    ReplyDelete