Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Wednesday, August 7, 2013

Microchip Ini Bisa Bekerja Layaknya Otak Manusia


Microchip ini bisa bekerja layaknya otak manusia

Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Microchip Ini Bisa Bekerja Layaknya Otak Manusia. Berita terbaru yang diulas oleh Merdeka.com, Sebuah penemuan besar kembali tercipta di dunia teknologi. Kali ini adalah penemuan microchip yang diklaim dapat bekerja layaknya otak manusia.

Memang otak manusia sendiri saat ini masih diibaratkan dengan microchip super canggih dengan cara kerja yang sederhana. Namun, beberapa ilmuwan dan teknisi dari University of Zurich dan ETH Zurich telah berhasil menemukan microchip bernama 'neuromorphic chips' yang nantinya diproyeksikan akan bisa menjadi artifisial brain.
Dilansir Vr-Zone (23/7), microchip buatan para ilmuwan tersebut dapat menciptakan sistem elektronika yang rumit menyerupai fitur kognitif dari otak manusia.
Nantinya microchip dengan sistem neuromorphic ini juga bisa melakukan tindakan kognitif seperti menggambar berdasarkan ingatan jangka pendek dan juga mengambil keputusan dengan mempertimbangkan keadaan di sekitar.
Profesor Giacomo indiveri sebagai salah satu ilmuwan yang turut serta dalam proyek tersebut juga menambahkan jika saat ini sistem neuromorphic dalam microchip mereka tersebut sudah memiliki struktur yang sama dengan otak mamalia.
Namun tujuan utama mereka adalah membuat microchip dengan sistem neuromorphic ini bisa benar-benar berfungsi sebagai otak manusia baik dari segi kecepatan, kemampuan, ataupun konsumsi energinya.(merdeka.co.id)
Didukung oleh GoogleSekian postingan Tentang Microchip Ini Bisa Bekerja Layaknya Otak Manusia
Terima kasih,
Diaz



0 Comment:

Post a Comment