Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Tuesday, September 10, 2013

Cara Mempercepat Browser Google Chrome Versi 2



Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Cara Mempercepat Browser Google Chrome Versi 2. Saya pada beberapa waktu yang lalu pernah membahas Cara Mempercepat Browser Google Chrome dan sekarang saya membahas versi keduanya, karena ini baru dan hasil penelitian dan eksperimen saya, serta tentu saja lebih mutakhir, tetapi apabila anda ingin mengetahui juga yang versi 1 boleh, anda bisa membacanya KLIK DISINI, lumayan untuk tambahan.


Chrome adalah browser internet gratis yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan Anda untuk menelusuri dan berinteraksi dengan website dan konten online lainnya di internet. Meskipun Chrome dibangun pada teknologi terbaru, tetapu apabila pada beberapa komputer lama kinerjanya mungkin kurang dari memuaskan. Selain itu, browser tanpa perawatan yang tepat oleh pengguna, lama kelamaan akan menjadi lambat. Seiring waktu, Chrome dapat menjadi lambat karena meningkatnya data history atau banyaknya ekstensi yang terinstal pada browser ini. Jadi bagaimana cara mempercepat google chrome itu? tenang saja, karena setiap ada masalah pasti ada solusi, ya benar karena ada banyak cara untuk meningkatkan kecepatan browser Chrome.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk cara mempercepat browser google chrome versi 2 :

Hapuslah Ekstensi yang dikira tidak perlu
Ya betul sekali, dan Perlu anda ketahui bahwa Ekstensi pada suatu browser itu menggunakan memori komputer Anda ketika dimuat, bahkan saat Anda tidak menggunakannya? dan Kadang-kadang kita menemukan ekstensi yang terlihat baik, lalu Anda menginstalkannya ke Chrome untuk dicoba. Setelah satu atau dua kali menggunakannya, Anda menemukan bahwa Anda tidak menyukainya, tetapi Anda tetap membiarkannya aktifk tanpa menghapusnya. Jika hal ini berulang terus dan semakin banyak ekstensi yang tersimpan, maka hal ini akan memperlambat kinerja Chrome dan juga mempengaruhi kinerja komputer anda karena penggunaan memori akan semakin penuh.

Untuk menonaktifkan ekstensi yang tidak terpakai, klik ikon 3 garis/kunci pas yang berada di kanan atas chrome, pilih “Setelan” dan klik “Ekstensi” di sebelah kiri. Anda akan melihat daftar ekstensi yang terinstal pada browser Anda. Hapus centang kotak “Diaktifkan” untuk menonaktifkan ekstensi. Jika Anda telah memutuskan untuk menghapus ekstensi, klik tombol “Hapus” maka ekstensi akan terhapus secara permanen.

Gunakan Ekstensi Adblock
Adblock adalah salah satu ekstensi yang populer untuk memblokir iklan yang ada pada situs-situs seperti facebook, youtube, banner, dan lain-lain yang mengganggu pemandangan anda. Otomatis bila iklan yang mengganggu anda diblokir, jadi proses pemuatan/loading halaman situs yang anda tuju akan lebih ringan dan optimal, sehingga performa chrome anda meningkat.
Klik disini, untuk menuju Adblock.

Bersihkan Data Penjelajahan atau Histori Browsing anda
Untuk mempercepat browser Chrome Anda, Anda harus teratur membersihkan riwayat browsing browser anda. Riwayat Brosing, cache dan cookie dapat memperlambat browser Anda dan harus dibersihkan secara teratur, karena bila tidak dibersihkan data-data tersebut dapat menumpuk pada harddisk anda.
Caranya:
Klik ikon garis 3/Kunci Pas -> klik “Alat” -> lalu klik “Hapus Data Penjelajahan”. Pilih data yang akan Anda hapus dari browser Anda. Hapus riwayat jelajah, hapus riwayat unduhan, kosongkan tembolok, dll. Kemudian Klik tombol “Hapus Data Perambanan”. Chrome akan menghapus data dari browser Anda secara otomatis.

Dan apabila anda merasa chrome masih tetap lambat dan berat anda dapat menggunakan cara-cara dan tips-tips berikut:

Upgrade Memori Ram Anda
Upgrade memori ram anda, karena selain dapat meningkatkan kinerja komputer anda, kinerja chrome anda juga dapat meningkat. karena luasnya kapasitas memori, penggunaan memori google chrome akan lebih leluasa dan tidak terpaku pada kesempitan di angka 70-99% Free Ram (ram tersedia) apabila 100% akan terkena dampak hang atau not responding. sehingga anda juga leluasa bermultitasking.

Didukung oleh Google
Sekian postingan Tentang Cara Mempercepat Browser Google Chrome Versi 2
Terima kasih,
Diaz



1 comment:

  1. izin coba mas
    salam kenal
    torascool(dot)blogspot(dot)com

    ReplyDelete