Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Wednesday, October 24, 2012

iMac, PC Ultra Tipis Baru dari Apple

Diaz Zahran Asyari 

Selain desain lebih tipis, Apple perkenalkan penyimpanan Fusion Drive.

Bukan hanya dua iPad yang dirilis Apple dalam acara khusus yang diselenggarakan Apple di California Theater, San Jose, Amerika Serikat, beberapa saat lalu. Apple juga memperkenalkan iMac terbaru.

Versi iMac baru ini hadir dengan desain yang lebih tipis dari yang diperkenalkan pada 2009. Ada dua versi iMac baru, yaitu ukuran layar 21,5 inci dan 27 inci.

Apple menggunakan prosesor berarsitektur Ivy Bridge, dengan menanam chip quadcore i5 atau i7. Port Lightning juga akan disertakan di iMac ini. Selain itu, untuk kapasitas akan ada opsi hard drive, SSD, atau Fusion Drive.

Fusion Drive merupakan teknologi yang memungkinkan hibrida SSD dan HDD. Ini berarti aplikasi dan data yang sering digunakan akan disimpan di SSD, dan untuk penyimpanan film atau musik bisa dilakukan di HDD.

Untuk iMac 21,5 inci, Apple menggunakan chip 2,7 quadcore i5 dengan RAM 8GB. Untuk kapasitas, iMac ini dilengkapi 1 TB hard drive. Apple membanderol harga untuk iMac 21,5 inci ini mulai dari US$1.299, dan variasi harga akan disesuaikan jika menggunakan SSD atau fitur Fusion Drive, juga chip yang digunakan.

Untuk iMac 27 inci, Apple menanam chip quadcore i5 dengan RAM 8 GB dan 1 TB hard drive. Harga yang dibanderol mulai dari US$1.799, dan variasi harga akan disesuaikan jika menggunakan SSD atau fitur Fusion Drive, juga chip yang digunakan.

MacBook Pro Baru

Versi terbaru MacBook Pro merupakan penggunaan teknologi Retina Display dengan ukuran layar 13 inci. Resolusi yang dihasilkan adalah 2560x1600, yang bahkan lebih tinggi dari resolusi iMac 27 inci.

Sama seperti versi 15 inci, MacBook Pro ini juga dilengkapi USB 3.0 dan full HDMI output.

Apple akan membanderol harga US$1.699 untuk MacBook Pro dengan 2,5GHz i5 dan 128 GB SSD serta RAM 8GB. Sementara itu, harga US$1.999 untuk kapasitas 256 GB, dan US$2.199 bagi 512 GB SSD.

Update iMac Mini

Bukan hanya iPad yang memiliki versi mini, tapi juga iMac. Apple melakukan update iMac mini dengan prosesor dualcore atau quadcore dari chip i5/i7 dan RAM 16 GB.

Selain itu, update meliputi Intel HD graphics 4000, Bluetooth 4.0, dan kapasitas 1 TB HDD atau 256 GB SSD.(viva[dot]co.id)





1 comment:

  1. Anonymous00:46

    Just wish to say your article is as astonishing.

    The clearness in your post is just excellent and i can assume you are an expert on this
    subject. Well with your permission allow me to grab
    your RSS feed to keep updated with forthcoming post.

    Thanks a million and please carry on the gratifying work.
    Also see my website :: Hop Over To This Site

    ReplyDelete