Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Sunday, December 1, 2013

Cara Mudah Push Up yang Baik dan Benar dengan Manfaatnya

Cara Mudah Push Up yang Baik dan Benar dengan Manfaatnya - Push up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep. dan juga Push Up adalah salah satu cara untuk membesarkan otot-otot lengan, tangan, dan perut.
Push Up itu Praktis, karena bisa dilakukan dimana saja, baik di kamar, ruang kecil, lapangan, atau tempat olahraga. Tetapi apabila anda melakukan push up dengan cara yang salah, malahan tidak akan membawa manfaat yang baik, tapi memberikan efek yang buruk buat tubuh anda.





Untuk Pemula
Push Up untuk Pemula, Disarankan Berdiri di depan diding yang datar, lalu letakkan kedua telapak tangan anda di depan dinding. Lalu bengkokkan lengan anda dengan memajukan badan ke depan dinding. Lakukan dengan sebanyak-banyak mungkin, jika sudah terbiasa dan coba lakukan gerakan puluhan kali. Sekarang coba anda lakukan dengan tekanan pada setiap gerakan, dan cobalah setiap gerakan lakukan push up dengan tangan satu.

Untuk Menengah
Untuk anda Posisikan tubuh anda layaknya Push up yang benar, tapi di cara ini lutut anda sebagai tempat tumpuannya. Letatkan tangan anda di lantai dengan lurus dengan wajah ke depan dan kaki anda di silangkan. Turunkan dada anda dengan perlahan ke dekat lantai lalu kembali ke posisi semula.





Untuk Lanjutan
Untuk anda yang sudah lanjutan, Sebaiknya saat melakukan push up tidak perlu menggunakan alas, karena lebih baik lakukan langsung di lantai. Letakkan tangan di lantai dengan posisi terbuka selebar bahu anda. Kaki bertumpu pada ujung jari kaki anda, hingga tubuh berposisi lurus sempurna. Dan jangan ada posisi atau bongkong anda menonjol ke atas. Turunkan bahu anda sampai membentuk siku 90 derajat. Kemudian dorong bahu dan lengan hingga lurus kedepan dengan sambil mengambil nafas. Sebaiknya push up dilakukan pada pagi dan sore hari, dan untuk para pemula sebaiknya melakukan push up  dengan bertahap-tahap.

Manfaat Push Up

1. Mengencangkan Otot
Hal yang pertama tentu saja untuk mengencangkan otot. Dalam Push Up,tentu banyak sekali otot-otot tubuh yang terlatih, contohnya: seperti otot-otot besar dada, yaitu kelompok otot besar deltoid di bahu dan trisep. Juga otot lain, termasuk otot perut yang bertindak sebagai stabilisator.

2. Meningkatkan Percaya Diri
Dengan melakukan push up yang rutin maka akan meningkatkan rasa percaya diri kamu, karena vitalitas yang meningkat akan membuatmu Pede dalam setiap penampilanmu. Selain itu, dengan melakukan push up sebanyak 50 sampai 100 kali tentunya akan membuatmu percaya kalau kamu memang kuat, maka dengan begitu anda akan percaya diri

3. Memperpanjang Umur
Sebuah studi tahun 2008 yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Greifswald di Jerman menunjukkan bahwa tingkat testosteron yang rendah dapat meningkatkan risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan bahkan kematian. Nah, jika anda sering melakukan Push Up, otomatis kadar testosteron dalam tubuh anda meningkat dan dapat mengurangi resiko kematian loh.

4. Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis merupakan situasi dimana anda mengalami yang namanya pengeroposan tulang. Hal ini biasa diakibatkan oleh kurangnya asupan kalsium dalam tubuh.   Ternyata Push Up dipercaya dapat mencegah osteoporosis sebab ketika push up dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh.
Jika rendahnya tingkat testosteron  dalam tubuh, maka dapat berkontribusi pada hilangnya kepadatan tulang dari waktu ke waktu dan mengakibatkan osteoporosis pada laki-laki. Untuk itu, lakukanlah push up untuk meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh anda.

5. Membakar lemak perut dan bisa Menjadikan perut Sixpack
Bagi anda yang saat ini berperut buncit, lakukanlah kegiatan Push Up dalam beberapa repetisi secara rutin. Dan bagi anda yang tidak berperut buncit, yakinlah olahraga sederhana ini mampu membuat perut anda menjadi sixpack.

Semoga postingan Cara Mudah Push Up yang Baik dan Benar dengan Manfaatnya ini dapat berguna.



0 Comment:

Post a Comment