Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Wednesday, May 30, 2012

5 Ribu Malware Baru Serang Android



Pengaruh konsumerisasi IT yang terus melanda dunia membuat solusi keamanan tetap menjadi isu penting di tengah terlebih beberapa waktu lalu Trend Micro menemukan beberapa potensi ancaman.

Catatan lab Trend Micro, muncul 5 ribu malware baru dalam perangkat berbasis Android. Sebanyak 17 malware aplikasi di GooglePlay telah diunduh 700 ribu kali. Ada pula 100 ribu spyware telah diunduh.

Untuk menghadirkan solusi ini, Trend Micro memperkenalkan Mobile Security 7 Office Scan dan Titanium for Android.


"Ini merupakan solusi yang menjaga kebebasan individu, tapi data tetap aman," ujar Aulia Fajar Huriadi, Business Manager Trend Micro Indonesia, dalam media brefing di Kantor Trend Micro Incorporated, Jakarta, Selasa.

Piranti lunak Office Scan bisa digunakan untuk mengamankan jaringan yang dipakai berbagi file antara perangkat milik perusahaan dengan karyawannya.
Piranti lunak Titanium hadir dengan konsep keamanan dalam satu piranti. Beberapa fiturnya yakni antivirus, antispyware, perlindungan dari ancaman web, pencegahan pencurian data, dan enkripsi data. Fitur find us dapat digunakan untuk mencari perangkat yang hilang melalui mediasi GPS.

Solusi Mobile Security 7 Office Scan dikhususkan untuk kalangan entreprise sedangkan Titanium dikhususkan untul kalangan entreprise.

Fokus Konsumer

Trendmicro kini akan lebih memfokuskan bisnis software keamanannya di segmen konsumen.

Trendmicro sendiri sudah mulai berdiri sejak tahun 1988 yang memfokuskan pada bisnis layanan keamanan sistem komputerisasi, sistem keamanan yang dibuatnya menyasar 3 pasar seperti segmen Enterprise, SMB (small bussines), dan Consumer.

"Kemajuan bisnis kami di segmen Enterprise sendiri sudah mencapai 80 persen, sementara di Consumer 20 persen," ujar Aulia.

"Kami akan mefokuskan bisnis layanan keamanan ini di segmen Consumer hingga 5 tahun ke depan," tambah David Rohan selaku  Country Manager and Regional Director Trendmicro Asia.


Keywords :
5 Ribu Malware Baru Serang Android
Malware Baru Serang Android
Malware Serang Android

Sumber : www.vivanews.com



0 Comment:

Post a Comment