Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, December 29, 2012

Proyek Baru Apple, Jam Tangan Canggih?


 Ilustrasi iWatch

Produsen produk teknologi dunia, Apple, dilaporkan tengah mengembangkan perangkat secara rahasia. Bukan smartphone atau tablet yang selama ini menjadi andalannya, melainkan sebuah jam tangan canggih.


Sebuah situs China, Tech163.com, menuliskan bahwa jam tangan dengan nama "iWatch" ini sepenuhnya akan dioperasikan lewat layar sentuh. Apple bekerja sama dengan Intel dalam menggarap jam berbasis iOS dengan layar 1,5 inci ini.

Situs Mobilegeek, memaparkan tentang jam tangan tersebut. "Perangkat ini memiliki layar 1,5 OLED dengan timah oksida indium (indium tin oxide/ITO) yang dilapisi kaca," tulis Mobilegeek seperti dilansir Business Insider.
Pengamat teknologi, Gene Munster, meyakini lini baru Apple tersebut diprediksi bisa diterima publik. Menurut Business Insider, konsumen sudah sejak lama tertarik pada gagasan jam tangan iOS itu.

Buktinya, tulis laman Next Web, sebanyak 70.000 orang telah menyumbang dana sebesar US$10 juta pada Kickstarter.com, sebuah situs pengumpulan dana untuk inovasi, demi terciptanya jam tangan yang terkoneksi dengan iPhone yang disebut Pebble.

Untuk mengembangkan iWatch, Apple disinyalir menghabiskan dana hingga miliaran dolar. Jika rumor bersinerginya Intel dan Apple benar, ini adalah yang pertama dilakukan oleh Apple. Sebab, produk-produk Apple seperti iPad dan iPhone menggunakan desain microchip dari ARM, bukan Intel.

Banyak yang mengatakan bahwa iWatch adalah cara Apple mengalahkan inovasi Google, yaitu Google Glass. Belum ada komentar apa pun dari Apple maupun Intel terkait rumor ini.(viva.co.id)



0 Comment:

Post a Comment