Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, February 2, 2013

Motorola Membuat Proyek Ponsel Misterius


Ilustrasi: Kantor Motorola

Teka teki proyek perangkat yang digodok Google dan Motorola mulai tersingkap. Motorola mengkonfirmasi tengah mengerjakan proyek yang disebut "X-Phone" dan "X-Tablet."

Kedua perangkat misterius ini digadang-gadang menjadi buah kolaborasi perdana yang ditunggu-tunggu antara kedua perusahaan, sejak Google mengakuisisi divisi mobile Motorola, Motorola Mobility, awal tahun lalu.



Rumornya, Motorola akan menggarap ponsel berkamera mutakhir, memiliki layar yang bisa ditekuk, dan menggunakan material keramik.

Sinyal terkait hal ini terlihat dari postingan Direktur Senior Manajemen Produk Motorola di laman LinkedIn, hari ini. Di dalamnya, seperti dilansir The Verge, Jumat 1 Februari 2013, dia mengkonfirmasi bahwa Motorola sedang mengerjakan sesuatu yang disebut X-Phone, dan membutuhkan karyawan.

Namun, postingan terkait lowongan pekerjaan itu telah dihapus. Begitu pun, lowongan kerja yang dicantumkan Motorola di situs resmi motorolacareers.com.

Sayang, pada informasi lowongan kerja tersebut, Motorola tidak merinci tentang projek X-Phone lebih jauh, seperti apa nanti wujud perangkatnya, teknologi apa yang diadopsi, serta kapan mulai tersedia di pasaran.

Sementara itu, Google telah mengatakan berkali-kali bahwa perangkat Motorola tersebut sebenarnya telah dikerjakan lama sebelum Google mengakuisi Motorola Mobility. Sehingga, Google tidak mengakui bahwa projek tersebut adalah projek kolaboratif.

Motorola, yang pernah bermitra dengan Google untuk smartphone Nexus, kini berjuang untuk menghasilkan keuntungan dan mengembalikan masa jayanya dari lini smartphone mereka.

Tentu saja, untuk mencapai hal itu, sang vendor asal AS itu perlu meramu perangkat andalan yang fenomenal dan bisa menjadi viral. Perangkat yang dimaksud disebut-sebut proyek X-Phone.

Sejatinya, selentingan kabar projek X-Phone sudah berhembus sejak akhir tahun 2011. Ketika itu, Wall Street Journal melaporkan Google dan Motorola sedang mengerjakan ponsel dan tablet baru, dengan nama kode sementara X-Phone dan X-Tablet.(viva.co.id)



0 Comment:

Post a Comment