Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Sunday, February 10, 2013

Pengalaman bertemu dengan orang Asing/Bule (DISIPLIN Banget)



Hy Sahabat-sahabat Blog Diaz kali ini saya akan posting tentang Pengalaman saya bertemu dengan orang Asing/Bule yang Disiplin banget.


To The Point aja ya, Lets go :
Tadi jam 1an, ada orang bule laki" yang beli ke Toko/Konter ane (gak tau asal negaranya yang penting tinggal dket dsini).

Dialognya :
Bule : You have MIZONE..,,?
Ane : Enggak (kebeneran lagi kosong mizonenya,,salah ngomong kan dia org bule), ya jadi NO
BULE : Or Pocary, Procary...?
Ane : Yes, Available (Pocary ada,,, bener kagak ya ane ngomongnya)
BULE : How much it cost atau apalah tanya harga ???
Ane : Rp6000 ,, (ane tunjukin jari tangan ane 6,, terus ane mau ngomong mikir dulu six thousand / six hundred lupa lagi hehehe)
BULE : bayar Rp10000
Ane : Kembaliin Rp4000


Terus si BULE pergi dan sekitar 3 menitan dia balik lagi ke Toko ane beli aqua

Dialognya :
BULE : i want to buy.... aqua ???
Ane : diem , sambil ambil aquanya
BULE : How much???
Ane : (ane angkat jari 3 (3 ribu))
Bule : bayar 4ribu
Ane : kembaliin 1000


Terus si Bule pergi,, terus balik lagi BUKANNYA beli tapi ngembaliin botol Pocary Sweat yang udah habis...,,, dia ngomong gini "Where The Trash???"


(jangan ketawa gan dia kembaliin ke ane bukan untuk apa-apa malahan gara-gara gak ada Tempat Sampah).


Setelah ane pikir-pikir orang bule ternyata sangat disiplin.
Kalo orang-orang sini mah udah abis buang sembarangan...

Ane jadi inget motivasi ini gan : "Bila kita ingin mengubah kebudayaan ubah terlebih dahulu kebiasaan kita"


Semoga Postingan ini menjadi pelajaran bagi kita semuA.
Dan juga posting ini dapat ditemui di Kaskus -> Klik Disini  

 
Demikian Postingan Pengalaman bertemu dengan orang Asing/Bule (DISIPLIN Banget)



0 Comment:

Post a Comment