Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Friday, July 19, 2013



Pada Kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Google dapat memperkenalkan Anti-NSA enkripsi surveilans untuk Google DrivePerlindungan privasi dalam layanan yang kami gunakan setiap hari telah menjadi topik besar pembicaraan menyusul tuduhan bahwa Google, Microsoft, Apple dan perusahaan teknologi besar lainnya yang bekerja sama dengan instansi pemerintah untuk memberikan data pengguna.
Menurut sebuah laporan baru oleh CNet, Google dapat memperkenalkan enkripsi untuk 'data yang dihasilkan pada Google Drive mereka untuk melindungi pelanggan' privasi pengguna terhadap upaya oleh pemerintah AS untuk mengakses data.

Mengapa Enkripsi? Aman enkripsi file pribadi pengguna 'berarti bahwa Google tidak akan mampu untuk mengungkapkan isi komunikasi yang disimpan bahkan jika NSA mengajukan tertib hukum di bawah Undang-undang Pengawasan Intelijen Asing atau jika polisi memperoleh surat perintah penggeledahan untuk tujuan penegakan hukum domestik.

"Mekanisme seperti ini bisa memberi orang lebih percaya diri dan memungkinkan mereka untuk mulai back up berpotensi seluruh perangkat mereka," kata Seth Schoen, Electronic Frontier Foundation.
Banyak perusahaan menggunakan SSL dan HTTPS untuk secara aman mentransmisi data dari komputer pengguna ke server tujuan. Ini melindungi data dari siapa pun mendengarkan pada transmisi, prosedur yang disebut serangan "man-in-the-middle". Saat ini, ketika Anda meng-upload atau men-download sesuatu dari Google Drive, yang ditransmisikan dalam bentuk terenkripsi, namun Google menyimpan data dalam cara yang tidak terenkripsi.

Mengenkripsi file di awan adalah sesuatu Microsoft dikabarkan coba lakukan dengan email Outlook.com, tetapi menurut paparan terakhir, Microsoft memberikan akses data terenkripsi untuk pemerintah AS dengan master key.

Google sedang mempertimbangkan mengenkripsi data pada server mereka sendiri daripada melakukannya sisi client. Ini berarti bahwa masih ada kemungkinan badan-badan pemerintah untuk mendapatkan akses ke data pengguna sebelum data dienkripsi atau selama waktu pengguna terhubung secara aktif ke rekening Drive.

Rincian metode enkripsi baru Google belum diungkapkan secara resmi.(THN)

Didukung oleh Google
Sekian postingan Tentang Google dapat memperkenalkan Anti-NSA enkripsi surveilans untuk Google Drive
Terima kasih,
Diaz



0 Comment:

Post a Comment