Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Thursday, October 3, 2013

Rahasia Kelenturan atau Flexibilitas Ala Bruce Lee

Bruce Lee Melenturkan Kaki
Teknologi Aa Diaz - Ya seperti yang sudah saya rencanakan sebelumnya pada kali ini saya akan membuat postingan mengenai Rahasia Kelenturan atau Flexibilitas Ala Bruce Lee. Bruce lee menurut saya dia sangat lentur sekali dalam setiap gerakannya terutama saat menendang, wah rasanya seperti ingin sepertinya. Setelah sebelumnya saya telah memposting 11 Latihan Terbaik untuk Kaki dan Betis Ala Bruce Lee.

Langsung saja, Mulai...!

Salah satu komponen yang paling penting dari setiap seniman bela diri ini rejimen pelatihan adalah fleksibilitas. Bruce Lee selamanya datang dengan metode baru yang membantu untuk membuatnya lebih lentur, dan ia selalu memastikan dia benar-benar panas (hangat karena sudah pemasanan) sebelum memulai pelatihan seni bela dirinya. Teman Lee dan mahasiswa Herb Jackson ingat bahwa satu-satunya "rutin" yang pernah ia melihat Bruce Lee terlibat dalam adalah Program peregangan nya:
Satu-satunya rutinitas dia stabil adalah rutinitas peregangan dia akan pergi melalui sebelum latihan, sebelum dia memulai pertempuran atau pelatihan. Salah satu latihan peregangan bahwa ia melakukan itu aku tidak pernah melihat orang lain lakukan adalah satu di mana Anda akan duduk di fIoor dengan pasangan, punggung Anda untuk satu sama lain, dan ia akan mendorong kembali di bahu saya dengan bahunya sehingga dalam jadi yang posisi kepala akan turun hampir fIoor tersebut. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan fiexibility lebih di kaki. Kami akan bergiliran dan melihat seberapa jauh ke depan kita bisa pergi. Itu adalah peregangan hamstring.
Bahkan saat Lee sedang sibuk dialog dubbing untuk film, itu tidak jarang melihat dia dengan

satu kaki bersandar di sandaran kursi studio, sementara dia membungkuk untuk menjaga paha belakangnya lentur dan fleksibel. Di kantornya di rumah ia memiliki pos peregangan dibuat khusus yang bisa diangkat ke tingkat yang diinginkan dengan meningkatkan bar dan kemudian memasukkan dua pin untuk menstabilkan. Perangkat ini memungkinkan Lee untuk meregangkan bahkan sambil menonton televisi atau membaca buku di kantornya. Memang, fleksibilitas adalah sama aerobik dalam program pelatihan Bruce Lee.

Bruce Lee Melenturkan Kaki 2Ini mungkin tampak konyol untuk perlu berdebat kasus untuk fleksibilitas, terutama seniman bela diri. Setelah semua, persepsi masyarakat umum terhadap praktisi seni bela diri sebagian besar adalah salah satu atlet sangat fleksibel melompat ke udara dan memberikan udara spektakuler tendangan untuk mengirimkan musuh. Namun, terlepas dari jeet kune do, karate, Savate, dan gaya utara tertentu Kung fu , pelatihan fleksibilitas bukanlah pokok dalam kurikulum seni bela diri yang paling.

Lee menyadari bahwa fleksibilitas tergantung pada sendi dan elastisitas dan kekencangan dari ligamen, serta pada kondisi tulang rawan, yang menutupi ujung tulang dan bertindak sebagai penyangga untuk mengurangi gesekan. Seorang mahasiswa dikhususkan anatomi dan fisiologi, Lee sadar betul bahwa jumlah gerakan tersedia untuk bagian tubuh tertentu tergantung pada sifat dari sendi untuk yang ditempelkan. Sebuah bola dan soket bersama, seperti di bahu atau pinggul, memungkinkan lebih banyak kebebasan tindakan dari sendi engsel siku atau lutut. Sendi geser pergelangan kaki sebagian besar terbatas untuk meneruskan dan gerakan mundur, sementara ibu jari, dengan sendi pelana nya, dapat bergerak bebas baik maju dan mundur atau ke samping.

Lee menendang tinggi kepada Abdul JabbarHasil Lee diperoleh dari program fleksibilitas nya yang jelas setiap kali salah satu pemandangan rekaman atau foto yang menggambarkan pertempuran melawan superstar NBA Kareem Abdul Jabbar . Dalam beberapa foto, Lee yang berdiri hanya lima meter, tujuh inci setengah tinggi tendangan Jabbar ( yang lebih dari tujuh meter ) tepat di dagu ! Seperti sebuah prestasi membutuhkan hampir sisi penuh dibagi - dilakukan dari posisi vertikal ! Foto-foto ini diambil pada set The Game of Death , dan memiliki yang luar biasa peregangan dan pemanasan urutan Lee dari The Way of the Dragon ( sebelum ia melangkah ke Roman Coliseum bersejarah untuk terlibat dalam pertempuran chesslike dengan Chuck Norris ) , mengungkapkan kelenturan ekstremitas yang akan membuat seorang pesenam Olimpiade iri . Lee pendukung kuat pelatihan fleksibilitas sejauh 1963, ketika ia mengabdikan beberapa halaman buku yang diterbitkan dirinya China Gung Fu - The Philosophical Martial Art pada perlunya menjaga lentur ( dan dikutip beberapa latihan yang diperlukan untuk mencapai

ini) . Bahkan kemudian pengetahuan tentang protokol latihan yang tepat mengenai pelatihan fleksibilitas terbukti menjadi tahun cahaya di depan bahwa banyak orang sezamannya .

Mengapa Harus Anda Regangkan
Berikut adalah lima alasan yang paling penting mengapa program fleksibilitas suara harus membentuk bagian dari latihan rutin Anda :
Lee pemanasan1 . Peregangan meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Ketika dikombinasikan dengan metode latihan kekuatan yang tepat dan latihan aerobik kardiovaskular seperti berjalan, peregangan menyediakan akhir sepertiga dari tiga serangkai yang diperlukan untuk keseluruhan kebugaran.
2 . Peregangan mengurangi risiko cedera. Cedera yang paling sehari-hari dan cedera atletik disebabkan baik oleh trauma ( misalnya , jatuh , kecelakaan mobil , atau dampak dengan individu lain ) atau dengan overex , merawat sendi , otot , atau jaringan ikat , yang mengakibatkan tertariknya otot , keseleo , dan strain . Seniman bela diri yang mengikuti program peregangan secara teratur dan progresif menderita setidaknya 50 persen lebih sedikit cedera overextension daripada mereka yang tidak.
3 . Peregangan adalah baik sampai hangat atau dingin, turun untuk jenis lain sesi pelatihan . Selain itu, program seni - sesi pra bela diri peregangan meningkatkan koordinasi neuromuskular . Dan ketika dilakukan segera setelah latihan Anda, peregangan akan mencegah nyeri dan mempromosikan cepat pemulihan fisiologis .
4 . Peregangan meningkatkan kinerja atletik . Seorang seniman bela diri yang lebih fleksibel adalah seorang seniman bela diri yang lebih baik , dan atlet lebih fleksibel adalah atlet yang lebih baik . Bisakah Anda , misalnya , membayangkan seorang pesenam dengan otot kencang? Setiap atlet yang lebih fleksibel daripada yang lain secara otomatis memiliki kedua tepi fisiologis dan psikologis.

5 . Bila dilakukan dengan benar, peregangan menyenangkan. Pernahkah Anda terbangun di pagi hari dan, masih di tempat tidur, perlahan-lahan membentang seluruh tubuh Anda Rasanya besar, bukan? Bahkan, hanya program seperti berdasarkan serangkaian penangguhan statis ( yaitu, menegang dari kelompok otot dalam posisi yang sepenuhnya diregangkan atau sepenuhnya dikontrak ) dapat dilakukan sebelum Anda keluar dari tempat tidur di pagi hari! Ini adalah cara yang bagus untuk mempersiapkan tubuh Anda untuk menghadapi hari depan.

Kapan Melakukan Peregangan
Setiap orang yang tertarik dalam meningkatkan fleksibilitas nya harus meluruskan setiap hari selama paling sedikit 10 sampai 15 menit. Jika Anda dapat mengatur itu , peregangan tiga sampai empat kali per minggu secara bertahap akan meningkatkan sendi Anda dan fleksibilitas otot , dan harian peregangan akan meningkatkan fleksibilitas Anda bahkan lebih dramatis. Hanya untuk menjaga tepi nya, Bruce Lee digunakan untuk meregangkan hal pertama di pagi hari dan kemudian di berbagai kali sepanjang sisa hari, Waktu terbaik untuk seniman bela diri yang paling untuk meregangkan hanya sebelum trainingand seni bela diri mereka tidak harus menjadi urusan serampangan . Sebelum terlibat dalam kegiatan , banyak pria dan wanita melakukan peregangan kecil cepat yang lebih cepat sehingga mereka tidak bisa mungkin pemanasan tendon dan ligamen mereka, apalagi meningkatkan fleksibilitas mereka . Anda sudah tidak diragukan lagi melihat seorang pelari sebentar meregangkan nya betis sebelum berangkat untuk berlari, atau pemain basket cepat meregangkan paha belakang sebelum masuk ke permainan, tapi seperti disingkat peregangan tidak sangat sedikit bagi mereka yang mencari untuk meningkatkan fleksibilitas mereka.

Lee mengajarkan kelenturanUntuk program peregangan untuk benar-benar efektif sebagai pemanasan, itu harus berlangsung selama 10 sampai 15 menit dan harus mencakup latihan fleksibilitas untuk setiap bagian tubuh. Sama fleksibilitas latihan juga bertindak sebagai pendinginan sangat baik, menyusul seni bela diri berat atau berat badan, latihan pelatihan . Anda akan benar-benar kagum pada seberapa cepat Anda dapat memulihkan diri jika Anda bersantai dengan 10 sampai 15 menit peregangan setelah latihan.

Bagi kebanyakan dari kita, waktu yang ideal untuk meregangkan adalah di malam hari , satu atau dua jam sebelum tidur ( bahkan mungkin sambil menonton televisi, seperti Bruce Lee lakukan) . Ini akan membantu untuk meringankan ketegangan Anda telah dibangun selama hari . Hal ini juga dapat memberi Anda sensasi beberapa telah disebut tinggi tandu , yang agak mirip dengan endorfin yang terkait dengan tinggi lebih dikenal pelari atau " pompa " beberapa pengalaman binaragawan. Dalam hal apapun , setelah malam fleksibilitas latihan yang efektif , Anda akan menemukan diri Anda senang santai dan seharusnya tidak memiliki masalah mendapatkan tidur.

To be continued to Part 2, tunggu postingan saya part keduanya dan hanya di Blog Teknologi AA Diaz Bye bye... gak bakalan sebulan lamanya kok paling besok....

Update: saya sudah memposting bagian 2 nya, untuk membacanya klik disini



0 Comment:

Post a Comment