Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, May 11, 2013

Bahasa Jawa Kini Ada Di Google Translate


Ada fitur baru Google Translate nih. Mereka baru saja menambahkan beberapa bahasa ke dalam situs terjemahannya dan salah satunya adalah Bahasa Jawa. Google translate memang sebuah tools bikinan Google yang manfaat nya sangat banyak. Dengan Google translate kita tidak perlu membawa-bawa kamus berbagai bahasa kemana-mana.


Selain Bahasa Jawa, ada empat bahasa lain yang mereka tambahkan yakni, bahasa Bosnia, bahasa Cebuano, bahasa Hmong dan bahasa Marathi. Google sendiri mengungkapkan bahwa sudah lebih dari 180 juta orang yang menggunakan kelima bahasa tersebut.



Dengan hadirnya beberapa tambahan bahasa tersebut memudahkan pada pengguna untuk bisa menerjemahkan kedalam bahasa yang di kehendakinya khususnya bahasa Jawa. Sampai sekarang sudah ada 70 bahasa yang ada di dalam Goole Translate.
Dalam blog resminya Google mengungkapkan bahwa bahasa Jawa merupakan bahasa yang paling banyak digunakan setelah bahasa Indonesia. Sampai saat ini sudah lebih dari 80 juta orang menggunakan bahasa jawa dalam Google Translate.
Bagi negara Indonesia ini merupakan kabar yang menggembirakan karena seperti kita ketahui bahwa sebagian besar penduduk Indonesia berada di Pulau Jawa. Dan dari beberapa sumber yang kami temui banyak yang menerjemahkan bahasa indonesia maupun bahasa yang lainnya ke dalam bahasa jawa.(gadgetan.com)
Bahasa Jawa Kini Ada Di Google Translate
Reviewed by Diaz Zahran Asyari on 11 Mei 2013
Rating: 5



1 comment: