Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Sunday, May 26, 2013

Apa itu Proxy Server?

Diagram of two computers connected only via a proxy server. The first computer says to the proxy server: "ask the second computer what the time is".
Apa itu Proxy Server?, ya itu judul postingan yang akan diaz posting sekarang. saya hanya ingin berbagi informasi tentang Proxy Server, supaya berguna untuk orang banyak. Saya mendapatkan ini dari om wikipedia

Mulai saja, Di Dalam jaringan komputer, Server Proxy adalah server (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari klien mencari sumber daya dari server lain. Klien terhubung ke server proxy, meminta beberapa layanan, seperti file, koneksi, halaman web, atau sumber daya lain yang tersedia dari server yang berbeda dan server proxy mengevaluasi permintaan sebagai cara untuk menyederhanakan dan mengendalikan kompleksitas. Saat ini, sebagian besar proxy adalah proxy web, memfasilitasi akses ke konten di World Wide Web.


Penggunaan

Sebuah proxy server juga memiliki berbagai tujuan potensial, termasuk: 

  • Untuk menjaga mesin di balik itu anonim, terutama untuk keamanan. 
  • Untuk mempercepat akses ke sumber daya (menggunakan cache). Web proxy biasanya digunakan untuk cache halaman web dari web server. 
  • Untuk mencegah download konten yang sama beberapa kali (dan menghemat bandwidth). 
  • Untuk log / penggunaan audit, misalnya untuk menyediakan karyawan perusahaan pelaporan penggunaan Internet. 
  • Untuk memindai konten ditransmisikan untuk malware sebelum pengiriman. 
  • Untuk memindai konten outbound misalnya, untuk pencegahan kehilangan data. 
  • Untuk memotong pembatasan situs di tempat kerja. 
  • Akses peningkatan / pembatasan 
        Sub:

               - Untuk menerapkan kebijakan akses ke layanan jaringan atau konten, misalnya untuk memblokir situs yang tidak diinginkan. 
               - Untuk mengakses situs dilarang atau disaring oleh ISP atau lembaga. 
               - Untuk melewati kontrol keamanan / parental. 
               - Untuk menghindari penyaringan Internet untuk mengakses konten lain diblokir oleh   pemerintah. 
               - Untuk memungkinkan situs web untuk membuat permintaan web ke sumber daya eksternal host (misalnya gambar, file musik, dll) ketika pembatasan lintas domain melarang situs web dari menghubungkan langsung ke domain luar. 

               - Untuk memungkinkan browser untuk membuat permintaan web untuk host eksternal konten atas nama situs web ketika pembatasan lintas domain (di tempat untuk melindungi situs dari orang-orang seperti pencurian data) melarang browser dari langsung mengakses domain luar.

Tetapi dibalik itu beberapa orang memanfaatkan sebaliknya yaitu:

  • Untuk mengakses situs terlarang
  • Untuk mengasingkan ip address kita
  • Untuk berbuat kriminal, seperti hacking
Jenis-jenis proxy
Sebuah server proxy, dapat berjalan tepat pada komputer lokal pengguna, atau pada berbagai titik antara komputer pengguna dan server tujuan di Internet.
  • Sebuah server proxy, yang melewati permintaan dan tanggapan dimodifikasi biasanya disebut gateway atau kadang-kadang tunneling proxy.
  • Sebuah proxy forward, proxy internet menghadap digunakan untuk mengambil dari berbagai sumber (dalam banyak kasus di mana saja di Internet).
  • Sebuah reverse proxy, biasanya proxy internet menghadap digunakan sebagai front-end untuk mengontrol dan melindungi akses ke server di jaringan pribadi, umumnya juga melakukan tugas-tugas seperti load-balancing, otentikasi, dekripsi atau caching.
Keterangan jenis proxy:

Forward Proxies

Forward proxy (Proxy Maju) adalah proxy dimana client server nama-nama target server untuk menyambung ke Pusat Server. Forward Proxies dapat mengambil dari berbagai sumber (dalam banyak kasus di mana saja di Internet).
Istilah "maju proxy" dan "forwarding proxy" adalah gambaran umum perilaku (lalu lintas forwarding) dan dengan demikian ambigu. Kecuali untuk Lookup proxy, jenis proxy dijelaskan dalam postingan ini lebih khusus sub-jenis konsep proxy yang maju umumnya.

Open Proxies

Open Proxies atau Proxy terbuka adalah server proxy forwarding yang dapat diakses oleh setiap pengguna internet. Gordon Lyon memperkirakan ada "ratusan ribu" open proxy di Internet. Sebuah open proxy anonim memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan alamat IP mereka saat browsing Web atau menggunakan layanan Internet lainnya. Ada berbagai tingkat anonimitas Namun, serta sejumlah metode 'menipu' klien untuk mengungkapkan dirinya terlepas dari proxy yang digunakan.

Reverse Proxies

Sebuah reverse proxy (atau pengganti) adalah server proxy yang tampaknya klien untuk menjadi server biasa. Permintaan akan diteruskan ke satu atau lebih server asal yang menangani permintaan. Tanggapan dikembalikan seolah-olah datang secara langsung dari web server.
Terbalik proxy dipasang di lingkungan dari satu atau lebih server web. Semua lalu lintas yang datang dari Internet dan dengan tujuan salah satu server web lingkungan yang berjalan melalui server proxy. Penggunaan "terbalik" berasal dari mitranya "maju proxy" sejak reverse proxy duduk lebih dekat ke server web dan melayani hanya satu set terbatas website.

Ada beberapa alasan untuk menginstal server proxy sebaliknya:

  • Enkripsi / SSL percepatan: ketika situs Web aman diciptakan, enkripsi SSL sering tidak dilakukan oleh server web itu sendiri, melainkan oleh sebuah reverse proxy yang dilengkapi dengan hardware akselerasi SSL. Lihat Secure Sockets Layer. Selanjutnya, tuan rumah dapat memberikan satu "proxy SSL" untuk menyediakan enkripsi SSL untuk jumlah sewenang-wenang host, menghilangkan kebutuhan untuk Server Sertifikat SSL terpisah untuk setiap host, dengan downside bahwa semua host di belakang proxy SSL harus berbagi Nama umum DNS atau alamat IP untuk koneksi SSL. Masalah ini sebagian dapat diatasi dengan menggunakan fitur SubjectAltName sertifikat X.509.
  • Load balancing: reverse proxy dapat mendistribusikan beban ke beberapa web server, setiap server web yang melayani area aplikasi sendiri. Dalam kasus seperti itu, reverse proxy mungkin perlu untuk menulis ulang URL dalam setiap halaman web (terjemahan dari URL eksternal diketahui lokasi internal).
  • Server / cache konten statis: Sebuah reverse proxy dapat offload web server dengan caching konten statis seperti gambar dan konten grafis statis lainnya.
  • Kompresi: server proxy dapat mengoptimalkan dan kompres konten untuk mempercepat waktu buka.
  • Spoon feeding: mengurangi penggunaan sumber daya yang disebabkan oleh klien lambat pada web server dengan caching konten web server yang dikirim dan perlahan-lahan "sendok makan" ke klien. Hal ini terutama menguntungkan halaman yang dihasilkan secara dinamis.
  • Keamanan: proxy server adalah lapisan tambahan pertahanan dan dapat melindungi terhadap beberapa OS dan serangan WebServer spesifik. Namun, tidak memberikan perlindungan apapun terhadap serangan terhadap aplikasi web atau layanan itu sendiri, yang umumnya dianggap sebagai ancaman yang lebih besar.
  • Extranet Publishing: reverse proxy server menghadap Internet dapat digunakan untuk berkomunikasi ke server firewall internal untuk organisasi, menyediakan akses extranet untuk beberapa fungsi sekaligus mempertahankan server di belakang firewall. Jika digunakan dengan cara ini, langkah-langkah keamanan harus dipertimbangkan untuk melindungi sisa infrastruktur Anda dalam kasus server ini terganggu, sebagai aplikasi web yang terkena serangan dari Internet.

Kinerja Meningkatkan Proxies

Sebuah proxy yang dirancang untuk mengurangi masalah terkait link tertentu atau degradasi. PEP (Kinerja Meningkatkan Proxies) dan biasanya digunakan untuk meningkatkan kinerja TCP di hadapan tinggi Waktu Round Trip (RTT) dan link nirkabel dengan packet loss yang tinggi. Mereka juga sering digunakan untuk link yang sangat asynchronous menampilkan upload yang sangat berbeda dan juga tingkat downloadnya.

Sekian Postingan Apa itu Proxy Server?
Semoga Bermanfaat :)
Diaz . Z . A

Incoming Search Keywords:
Apa itu Proxy Server?
Apa sih Proxy Server?
Apa Proxy Server?
Proxy Server?
Proxy Server Apa?
Proxy Server itu apa?


1 comment:

  1. mantap gan ..
    tapi kaya mana setting proxsinya ?

    ReplyDelete