Bersenang-senanglah di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Saturday, May 25, 2013

Apa Itu Server Side Scripting?



Apa Itu Server Side Scripting?, Nah dalam postingan kali ini diaz akan menulis tentang Server-side scripting. Server Side Scripting adalah teknik yang digunakan dalam desain website yang melibatkan script embedding dalam kode sumber HTML yang menghasilkan (klien) permintaan pengguna ke server website sedang ditangani oleh sebuah script yang menjalankan server-side sebelum server merespon permintaan klien . Script dapat ditulis dalam salah satu dari sejumlah server-side scripting bahasa yang tersedia (lihat di bawah). Server-side scripting berbeda dari client-side scripting dimana script tertanam, seperti JavaScript, dijalankan sisi klien dalam browser web.

Server-side scripting biasanya digunakan untuk menyediakan sebuah antarmuka dan untuk membatasi akses klien untuk database proprietary atau sumber data lainnya. Script ini dapat merakit karakteristik klien untuk digunakan dalam menyesuaikan respon berdasarkan pada karakteristik, kebutuhan pengguna, hak akses, dll Server-side scripting juga memungkinkan pemilik website untuk mengurangi akses pengguna ke kode sumber script server-side yang mungkin jadi proprietary dan berharga dalam dirinya sendiri. Sisi bawah untuk penggunaan server-side scripting adalah bahwa situs komputer server harus menyediakan sebagian besar sumber daya komputasi sebelum mengirim halaman ke komputer klien untuk tampilan melalui web browser.

Ketika server menyajikan data dalam cara yang umum digunakan, misalnya sesuai dengan HTTP atau protokol FTP, pengguna mungkin memiliki pilihan mereka dari sejumlah program client (kebanyakan web browser modern dapat meminta dan menerima data menggunakan baik dari orang protokol). Dalam kasus aplikasi yang lebih khusus, programmer dapat menulis server yang sendiri, klien mereka, dan protokol komunikasi, yang hanya dapat digunakan dengan satu sama lain.

Program yang berjalan pada komputer lokal pengguna tanpa pernah mengirim atau menerima data melalui jaringan tidak dianggap klien, sehingga operasi program tersebut tidak akan dianggap operasi client-side.

Semoga informasi diatas bisa membantu anda apabila anda belum tahu,ada tugas, atau memang target postingan.

Sekian.
Diaz


Incoming Search Keywords:
Apa Itu Server Side Scripting? Diaz
Apa Itu Server Side Scripting? Zahran
Apa Itu Server Side Scripting? Asyari
Apa Itu Server Side Scripting?
Apa Sih Server Side Scripting?
Apa Server Side Scripting Sih?
Apa Server Side Scripting Itu?
Server Side Scripting Itu Apa?
Server Side Scripting apa?
Pengertian Server Side Scripting?
Tentang Server Side Scripting?
Informasi Tentang Server Side Scripting?



0 Comment:

Post a Comment